TRAINING ONLINE ROOT CAUSE ANALYSIS (RCA) – AN EFFECTIVE PROBLEM SOLVING METHOD

Posted on: September 17, 2022 Posted by: admin diorama Comments: 0

TRAINING ONLINE ROOT CAUSE ANALYSIS (RCA) – AN EFFECTIVE PROBLEM SOLVING METHOD

TRAINING ONLINE ROOT CAUSE ANALYSIS (RCA) – AN EFFECTIVE PROBLEM SOLVING METHOD

training

DESKRIPSI TRAINING WEBINAR ROOT CAUSE ANALYSIS (RCA) – METODE PEMECAHAN MASALAH YANG EFEKTIF

Organisasi memiliki masalah yang mengganggu operasi mereka, mengurangi keuntungan, dan menciptakan ketidakpuasan pelanggan. Sebagian besar organisasi mencoba mencoba perbaikan cepat bahkan tanpa menemukan apa yang menyebabkan masalah di tempat pertama. Root Cause Analysis (RCA) adalah metode pemecahan masalah yang bertujuan untuk mengidentifikasi akar penyebab masalah atau kejadian. Ini adalah metodologi untuk menemukan dan memperbaiki masalah kinerja. Praktik RCA didasarkan pada keyakinan bahwa masalah paling baik diselesaikan dengan mencoba memperbaiki atau menghilangkan akar penyebab, bukan hanya mengatasi gejala yang langsung terlihat. Dengan mengarahkan tindakan korektif pada akar penyebab, diharapkan kemungkinan terulangnya masalah dapat diminimalkan. Ini berbeda dari pemecahan masalah dan pemecahan masalah.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Root Cause Analysis (RCA) – An Effective Problem Solving Method ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

TUJUAN TRAINING ADDRESSING CHRONIC PROBLEMS – BREAKTHROUGH UNTUK PRAKERJA

1. Untuk membedakan antara masalah kronis vs sporadis.

2. Mendefinisikan dan menentukan Masalah/Gejala/Penyebab/Diagnosis.

3. Mendeskripsikan pendekatan untuk menemukan akar penyebab masalah kronis.

4. Untuk menggambarkan hubungan antara Root Cause Analysis dan MBF.

5. Mendeskripsikan pendekatan untuk menemukan akar penyebab masalah sporadis.

Dengan mengikuti pelatihan Root Cause Analysis (RCA) – An Effective Problem Solving Method Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Root Cause Analysis (RCA) – An Effective Problem Solving Method dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Root Cause Analysis (RCA) – An Effective Problem Solving Method

MATERI pelatihan Root Cause Analysis (RCA) – Metode Pemecahan Masalah yang Efektif online Zoom

1. Introduction to RCA and Basic Principles

2. Most common RCA Techniques (a short brief)

3. Chronic vs. Sporadic Problems

4. Improvement (Breakthrough) vs. Troubleshooting

5. Addressing Chronic Problems – Breakthrough

6. Problem Diagnosis

7. Why “Root Cause”?

8. Tie to MBF (Management by Fact)

9. Addressing Sporadic Problems – Troubleshooting

10 Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Root Cause Analysis (RCA) – An Effective Problem Solving Method

METODE pelatihan Addressing Chronic Problems – Breakthrough online Zoom

Metode Training Root Cause Analysis (RCA) – An Effective Problem Solving Method dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

INSTRUKTUR pelatihan Addressing Sporadic Problems – Troubleshooting online Zoom

Instruktur yang mengajar pelatihan Root Cause Analysis (RCA) – An Effective Problem Solving Method ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Root Cause Analysis (RCA) – An Effective Problem Solving Method baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

PESERTA

Peserta yang dapat mengikuti training Root Cause Analysis (RCA) – An Effective Problem Solving Method ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Root Cause Analysis (RCA) – An Effective Problem Solving Method

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh.

Jadwal Training Update di Tahun 2023

Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 2023

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

LOKASI PELATIHAN  :

· Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)

· Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)

· Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)

· Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

· Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

INVESTASI TRAINING

Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

· FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)

· FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .

· Module / Handout

· FREE Flashdisk

· Sertifikat

· FREE Bag or bagpackers (Tas Training)

· Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)

· 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner

· FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Faisal

Online

Marketing

Diana

Online

Marketing

Eca

Online

Faisal

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Diana

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Eca

hai, ada yang bisa kmi bantu untuk mu ? 00.00