PELATIHAN PROCUREMENT PROGRESS AND ORDER MONITORING
DESKRIPSI TRAINING PROCUREMENT PROGRESS AND ORDER MONITORING
Pelatihan Procurement Progress and Order Monitoring memiliki peran yang sangat penting dalam mengoptimalkan proses pengadaan dan monitoring pesanan dalam suatu organisasi. Dalam lingkup bisnis modern yang kompetitif, pemantauan yang efektif terhadap kemajuan pengadaan dan pesanan menjadi krusial untuk memastikan kelancaran rantai pasok dan kepuasan pelanggan.
Dengan demikian, perusahaan dapat menghindari keterlambatan, mengurangi risiko pasokan, dan menjaga kepercayaan pelanggan. Dengan peningkatan pemahaman terhadap aspek-aspek penting dalam pengadaan dan monitoring pesanan, pelatihan ini mendukung efisiensi operasional dan keunggulan kompetitif suatu entitas bisnis di era dinamika bisnis yang terus berkembang.
TUJUAN TRAINING PROCUREMENT PROGRESS & ORDER MONITORING
- Meningkatkan pemahaman proses pengadaan
- Mengidentifikasi perubahan atau hambatan
- Meningkatkan Pengelolaan Risiko
- Meningkatkan Efisiensi Operasional
- Meningkatkan Kualitas Produk/Jasa
MATERI TRAINING RISK MANAGEMENT IN PROCUREMENT
- Pengenalan Pengadaan dan Monitoring Pesanan:
- Konsep dasar pengadaan dan pesanan
- Pentingnya pemantauan proses
- Langkah-langkah dalam Proses Pengadaan:
- Identifikasi kebutuhan
- Seleksi vendor
- Negosiasi kontrak
- Pemesanan dan pembayaran
- Pengiriman dan penerimaan
- Metode Pemantauan Proses Pengadaan:
- Penggunaan sistem manajemen pengadaan
- Penetapan indikator kinerja kunci (KPI)
- Penilaian risiko dalam proses pengadaan
- Strategi Pengendalian Pesanan:
- Penjadwalan dan pemantauan pesanan
- Mengatasi perubahan pesanan
- Penanganan kekurangan stok
- Manajemen Risiko dalam Pengadaan dan Pesanan:
- Identifikasi risiko yang mungkin terjadi
- Evaluasi dampak dan probabilitas risiko
- Strategi mitigasi risiko
- Teknologi dalam Pengadaan dan Pemantauan Pesanan:
- Penggunaan perangkat lunak manajemen rantai pasok
- Automasi proses pengadaan dan pesanan
- Hubungan dengan Vendor:
- Memilih dan membangun hubungan dengan vendor
- Kerja sama dalam pemantauan pesanan
- Penanganan masalah dengan vendor
- Komunikasi dan Pelaporan:
- Membangun komunikasi yang efektif dengan semua pihak terkait
- Pelaporan status pengadaan dan pesanan secara berkala
- Penggunaan Data dalam Pengadaan dan Pemantauan Pesanan:
- Analisis data untuk perbaikan proses
- Membuat keputusan berdasarkan data
- Studi Kasus dan Diskusi:
- Analisis kasus nyata dalam pengadaan dan pemantauan pesanan
- Diskusi kelompok tentang tantangan umum dan solusinya
- Praktik Terbaik dalam Pengadaan dan Pesanan:
- Penerapan praktik terbaik dalam industri
- Meningkatkan efisiensi dan kualitas melalui praktik terbaik
- Etika dalam Pengadaan dan Pesanan:
- Prinsip-prinsip etika dalam berhubungan dengan vendor
- Mengatasi konflik kepentingan
PESERTA TRAINING RISK MANAGEMENT IN PROCUREMENT BATAM
- Manajer Pengadaan
- Staf Pengadaan
- Manajer Rantai Pasok
- Pengelola Proyek
- Tim Keuangan
INSTRUKTUR PELATIHAN PROCUREMENT PROGRESS & ORDER MONITORING LOMBOK
Instruktur yang mengajar pelatihan ini adalah instruktur yang berkompeten di bidangnya dengan baik, datang dari kalangan akademisi maupun praktisi. Kami sangat terbuka jika Anda ingin berkomunikasi terlebih dahulu tim trainer sehingga outline materi dapat disesuaikan dengan outcome kompetensi yang diharapkan.
METODE PELATIHAN RISK MANAGEMENT IN PROCUREMENT KUALA LUMPUR
Materi yang akan disampaikan dalam training ini menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20% , dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami. Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.
JADWAL TRAINING 2024
18-19 Januari 2024
22-23 Februari 2024
15-16 Maret 202
19-20 April 2024
23-24 Mei 2024
14-15 Juni 2024
12-13 Juli 2024
23-24 Agustus 2024
13 – 14 September 2024
11-12 Oktober 2024
8 – 9 November 2024
29-30 November 2024
13-14 Desember 2024
Lokasi pelatihan strategic procurement management medan:
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant)
Investasi training strategic procurement management bali tahun 2024 ini :
- Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
- Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or backpack (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2x Coffee Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.