
TRAINING ONLINE MERCHANDISING SALES
TRAINING ONLINE MERCHANDISING SALES
DESKRIPSI TRAINING WEBINAR PENJUALAN MERCHANDISING
Pada saat ini persaingan bisnis telah meningkat dengan tajam dan diperkirakan akan semakin meruncing di kemudian hari, seiring dengan makin meningkatnya jumlah perusahaan dan berkembangnya tehnik-tehnik baru dalam mengembangkan penjualan.
Berkembangnya kebutuhan dan keinginan konsumen dalam hal kebutuhan juga membuat para pemain bisnis berfikir keras dan cermat agar produk nya tetap disukai dan dibeli oleh konsumen pada setiap tempat atau toko ( Tradional Trade maupun di Modern Trade /Supermarket) .
Disisi lain yang juga menarik adalah perkembangan dalam berusaha agar penampilan tokonya juga ingin terlihat menarik dan menyenangkan agar konsumen akan selalu datang dan berbelanja, persaingan ini membuat segala usaha, untuk membuat tokonya berbeda dan nyaman untuk dikunjungi secara terus menerus harus dilakukan.
Sedangkan di toko-toko tradisional (Traditional Trade ) juga terlihat ada perkembangan upaya agar tokonya juga terlihat menarik, meskipun design dan caranya berbeda dengan Modern Trade (Supermarket ).
Merchandising adalah satu konsep dan alat yang berupa cara penataan/penampilan produk yang telah terbukti secara efektif dapat meningkatkan penjualan, yang juga dapat menaikkan” image”dari perusahaan/brand/produk, dan atau toko yang melakukan merchandising tersebut. Dimasa mendatang peranan merchandising akan makin besar dan penting dalam upaya untuk memikat dan menarik konsumen berbelanja ditengah persaingan yang semakin keras .
Keunggulan merchandising adalah terletak pengetahuan dan pengetrapan konsep konsistensi pelaksanaannya dan “excellence”dirasakan oleh konsumer,
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Merchandising Sales ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
TUJUAN TRAINING PERANAN MERCHANDISING UNTUK PRAKERJA
Keuntungan atau tujuan dari program merchandising training :
* Tenaga penjualan memahami/memiliki pengetahuan yang merupakan salah satu cara untuk meningkatkan penjualan.
* Memberikan kesadaran bahwa peranan mereka bisa ditingkatkan selain hanya melakukan distribusi ke toko, sehingga diharapkan memberikan kepuasan dalam pekerjaannya
* Memperbaiki penampilan brand/produk di toko (baik Traditional Trade maupun Modern Trade ).
* Mendapatkan pengetahuan penguasaan dan pengalaman merchandising dari perusahaan” fast moving consumer goods ” ternama di Indonesia
Manfaat merchandising bagi konsumen :
1. Mengingatkan konsumen mengenai brand/produk.
2. Memudahkan konsumen untuk menemukan produknya.
Dengan mengikuti pelatihan Merchandising Sales Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Merchandising Sales dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Merchandising Sales
MATERI pelatihan Penjualan Merchandising online Zoom
Hari pertama :
* Traditional Trade (TT)
+ Profile konsumen :
o Apa saja keinginan dan kebutuhan konsumen.
o Bagaimana cara konsumen berbelanja di toko TT.
+ Apakah Merchandising :- Komponen & peranan
o Bagaimana merchandising di pasar atau toko TT
+ Peranan merchandising :- Untuk Brand/produk
o Melihat merchandising di took di TT pasar
o Diskutsi kelompok (sindikat)
o Apa akibat jika tidak melakukan merchandising
+ Summary dari hari pertama
Hari kedua :
* Modern Trade/ Supermarket-Efektif 8 jam
+ Profile konsumen di MT
o Siapa mereka
o Beda keinginan dan kebutuhan vs konsument di TT
o Cara berbelanja di MT
+ Merchandising di MT
o Komponen dan peranan
o Bagaimana merchandising di MT
o Perbedaan merchandising di TT dan MT
+ Mengisi daftar pertanyaan
+ Diskusi kelompok (Sindikat)
+ Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Merchandising Sales
METODE pelatihan Peranan merchandising online Zoom
Metode Training Merchandising Sales dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.
INSTRUKTUR pelatihan Memudahkan konsumen untuk menemukan produknya online Zoom
Instruktur yang mengajar pelatihan Merchandising Sales ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Merchandising Sales baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
PESERTA
Peserta yang dapat mengikuti training Merchandising Sales ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Merchandising Sales
Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh.
JADWAL TRAINING 2022
18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November 2022
13-14 Desember 2022
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
· Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
· Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
· Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
· Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
· Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
· FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
· FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
· Module / Handout
· FREE Flashdisk
· Sertifikat
· FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
· Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
· 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
· FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.