
TRAINING ONLINE MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN
TRAINING ONLINE MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN
DESKRIPSI TRAINING WEBINAR STRUKTUR ORGANISASI KANTOR
Pengetahuan yang memadai dan terbaru mengenai administrasi perkantoran perlu dimiliki oleh staff perusahaan, hal ini karena dengan berkembangnya zaman modern seperti sekarang ini, para staff dituntut untuk memiliki keahlian lebih terutama pada bidang teknologi informasi. Pengetahuan tersebut meliputi antara lain tentang pengelolaan informasi dan pelayanan tata usaha kantor. Maka dari itu training ini dirancang untuk para karyawan bagian administrasi agar dapat memiliki keahlian lebih sehingga dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang semakin berkembang.
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
TUJUAN TRAINING RUANG LINGKUP ADMINISTRASI PERKANTORAN UNTUK PRAKERJA
Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat :
* Memahami fungsi dan peran kantor dalam organisasi
* Mengelola informasi yan dibutuhkan oleh unit-unit lain
* Menyimpan dan mengelola arsip (sistim filling) dengan baik
* Memahami pentingnya Standard Operation Procedure (SOP) untuk kelancaran aktifitas kantor
Dengan mengikuti pelatihan MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN
MATERI pelatihan Struktur organisasi kantor online Zoom
1. Paradigma dan Filosofi Administrasi Perkantoran Modern
* Pengertian kantor dan administrasi perkantoran
* Ruang lingkup administrasi perkantoran
* Tujuan administrasi perkantoran
* Karakteristik administrasi perkantoran modern
2. Perencanaan dan Pengorganisasian Kegiatan Kantor
* Azas-azas manajemen perkantoran
* Struktur organisasi kantor
3. Tata Ruang Kantor
* Pengertian dan tujuan tata ruang kantor
* Azas tata ruang kantor
* Jenis tata ruang kantor
* Fasilitas kantor
* Penyusunan tata letak fasilitas kantor
* Tata lingkungan kantor
* Prinsip 5R dalam tata ruang kantor
4. Korespondensi
* Pengertian, ciri, fungsi, dan jenis surat
* Bagian-bagian surat
* Format surat
* Bahasa surat
* Langkah-langkah penyusunan surat
* Mengurus dan mengendalikan surat masuk dan surat keluar
5. Pelayanan Telepon
* Persiapan yang perlu dilakukan
* Menerima telepon
* Menelepon
* Mencatat pesan-pesan melalui telepon
* Kesalahan dalam bertelepon
6. Pelayanan Tamu
* Syarat penting penerima tamu
* Catatan identitas tamu
* Pelayanan terhadap tamu
7. Dokumentasi dan Pengarsipan
* Pengertian arsip dan pengelolaan arsip
* Jenis arsip
* Tujuan Pengelolaan Arsip
* Penggandaan dan pendistribusian arsip
* Penataan arsip (klasifikasi dan pengkodean arsip)
* Pemeliharaan dan penyimpanan arsip vital
* Peminjaman arsip
* Penyusutan arsip
* Hal-hal yang harus diperhatikan dalam pengelolaan arsip
8. Penyusunan Standar Operating Procedure (SOP)
* Pengertian dan pentingnya SOP
* Simbol-simbol dalam SOP
* Prinsip-prinsip dan teknik penyusunan SOP
9. Pengelolaan Inventarisasi
* Pengertian inventarisasi
* Pelaksanaan inventarisasi
* Mutasi barang
* Pemberian label dan kode barang
* Penghapusan barang
10. Pengelolaan Waktu yang Efektif dalam Menangani Pekerjaan Kantor
* Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif
* Teknik manajemen waktu : skala prioritas, delegasi, dan asertif
* Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya
* Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik
11. Otomatisasi Kegiatan Administrasi Perkantoran
* Makna dan dampak otomatisasi dalam administrasi perkantoran
* Aplikasi otomatisasi dalam administrasi perkantoran
* Teknologi Informasi dalam Administrasi Perkantoran
* Software untuk administrasi perkantoran
* Sistem Arsip Elektronik
* Sistem Informasi Manajemen
* Manajemen basis data
* LAN, intranet, dan internet
12 Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN
METODE pelatihan Ruang lingkup administrasi perkantoran online Zoom
Metode Training MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.
INSTRUKTUR pelatihan 5R dalam tata ruang kantor online Zoom
Instruktur yang mengajar pelatihan MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
PESERTA
Peserta yang dapat mengikuti training MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN
Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh.
JADWAL TRAINING 2022
18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November 2022
13-14 Desember 2022
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
· Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
· Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
· Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
· Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
· Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
· FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
· FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
· Module / Handout
· FREE Flashdisk
· Sertifikat
· FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
· Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
· 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
· FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.