
PELATIHAN EFFECTIVE CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
EFFECTIVE CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)
PELATIHAN EFFECTIVE CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)
DESKRIPSI
Program Corporate Social Responsibility (CSR) saat ini merupakan suatu program yang penting bagi perusahaan, yang merupakan investasi jangka panjang yang berguna untuk meminimalisir risiko sosial, serta berfungsi sebagai sarana meningkatkan citra perusahaan di mata publik. Wacana CSR bukanlah suatu yang bersifat baru. Klausul CSR dalam World Business Coucil for Sustainable Deelopment Forum tahun 1998 hingga munculnya ISO 26000 tahun 2006 oleh The UN Global Compact Office dengan international Organization for Standardization memberikan makna yang kuat bahwa penerapan CSR bagi perusahaan adalah suatu keharusan yang harus dilakukan apabila perusahaan ingin memenuhi standar internasional.
Di Indonesia, penerapan CSR sudah cukup baik, terlihat dengan makin banyaknya perusahaan yang menunjukkan kepeduliannya tehadap masyarakat sekitar. Akan tetapi, masih ada juga perusahaan yang memandang CSR sebagai suatu beban operasional yang harus ditanggung perusahaan. Perusahaan selalu dituntut untuk memenuhi keinginan dari masyarakat setempat, dan disaat yang sama, para penggiat CSR di perusahaan selalu dituntut hasil maksimal oleh perusahaan. Untuk itu program CSR perlu direncanakan agar dapat menunjukan progress kemajuan dan hasil secara berkala. Pada tingkat perencanaan, sesungguhnya posisi perusahaan akan ditentukan, kemana perusahaan akan bergerak dan bagaimana mencapai tujuan yang diinginkan. Melalui sistem perencanaan yang tepat dan terintegritas, program CSR akan dapat memberikan hasil yang maksimal dan terukur, terutama jika dikaitkan dengan isu sosial, ekonomi, dan lingkungan sekitar perusahaan serta terhadap aspek berkelanjutan bisnis perusahaan.
Dalam pelatihan satu hari ini, para peserta akan dibekali konsep dasar penerapan CSR, strategi penerapan hingga contoh-contoh dan diskusi kasus. Di akhir sesi, akan dilatih cara membuat action plan untuk penerapan program CSR bagi tiap-tiap perusahaan peserta. Selain itu juga akan dibahas tentang mekasnisme pemantauan, indikator keberhasilan dan log frame dalam merancang program CSR dan CD yang berkelanjutan. Desain program yang efektif dan optimal akan menjadi bagian dari investasi perusahaan dan memudahkan perusahaan dalam persiapan untuk audit program.
TUJUAN PELATIHAN EFFECTIVE CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)
* Meningkatkan pemahaman mengenai CSR setta ukuran keberhasilan serta berbagai metode perencanaan program.
* Meningkatkan keterampilan dalam perencanaan/desain program termasuk dalam mengidentifikasi isu/masalah beserta kebutuhan implementasi program
* Sharing, baik antar peserta maupun dengan narasumber mengenai metode perencanaan program CSR beserta persiapan sosial dalam kerangka implementasi program.
* Dapat mengimplementasikan perencanaan yang sudah dibuat dalamn perusahaan
MATERI TRAINING CSR
* Introduction:
* Pengertian Corporate Social Responsibility (CSR)
* Konsep Dasar penerapan CSR
* Alasan perlunya menerapkan CSR
* Manfaat CSR
* Hubungan CSR dengan Good Corporate Governance
* Bentuk-bentuk program CSR
* Bidang sosial
* Bidang ekonomi
* Bidang lingkungan
* Pelaksanaan program CSR
* Prinsip-prinsip dan landasan program CSR
* Tahapan pelaksanaan program:
* Perencanaan: Design program efektif & optimal
* Mekasnisme pemantauan, indikator keberhasilan dan log frame dalam merancang program CSR yang berkelanjutan
* Implementasi
* Evaluasi
* pelaporan
* Strategi pelaksanaan:
* menentukan target khalayak
* bekerjasama dengan media
* event management
* Antisipasi dan solusi hambatan pelaksanaan program CSR
* Diskusi kasus dan pembahasan
* Action plan program CSR: penerapan program CSR bagi tiap-tiap perusahaan
PESERTA
Pelatihan ini disarankan untuk diikuti oleh:
* Manajer dan Staf Public Relations (PR), Corporate Secretary, Corporate Communications
* Unit kerja perusahaan yang terkait dengan CSR, Community Development atau Community Relations
METODE
* Lecture
* Brainstroming
* Interactive discussion and sharing experience
* Case Study
Jadwal cvdior.co.id tahun 2021 :
9 – 11 Februari 2021
30 Maret – 1 April 2021
2 – 4 Juni 2021
6 – 8 Juli 2021
4 – 6 Agustus 2021
31 Agustus – 2 September 2021
13 – 15 Oktober 2021
2 – 4 November 2021
30 November – 2 Desember 2021
21 – 23 Desember 2021
–
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan Diotraining.com :
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
Investasi Pelatihan tahun 2021 ini :
Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.
Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running