DESAIN PENGUKURAN KINERJA CSR

DESAIN PENGUKURAN KINERJA CSR
Posted on: Mei 15, 2017 Posted by: admin diorama Comments: 0

DESAIN PENGUKURAN KINERJA CSR

DESAIN PENGUKURAN KINERJA CSR

Pelaksanaan CSR yang dilakukan oleh banyak perusahaan dewasa ini tidak hanya sebagai sebuah pemenuhan program saja namun juga sebagai sebuah upaya bagi perusahaan untuk mengetahui respon atas produk yang ditawarakan, meski dengan kosep yang berbeda. Hal ini tentu saja menjadikan pelaksanaan program CSR harus didesain dengan bai dengan sistem pengukuran yang jelas.

Pengukuran kinerja program Corporate Social responsibility (CSR) bertujuan sebagai dasar evaluasi dan umpan balik, apakah program yang selama ini dijalankan tepat sasaran. Tepat sasaran yang dimaksudkan adalah apakah stakeholder telah merasakan manfaatnya, apakah dana dan sumberdaya yang telah dikeluarkan telah dimanajemen secara optimal dan apakah shareholder akan mendapatkan manfaat dalam jangka panjang.

Pengukuran kinerja dilakukan pada multistakeholder CSR yaitu : Customer, Employee, Business Parnert, Shareholder, Environment &community. Training ini akan membahas tentang langkah pengukuran kinerja dan matriks yang dibutuhkan beserta KPI CSR.

MATERI 

1. Ruang lingkup Performance Measurement (Pengukuran Kinerja ) CSR

2. Berbagai Model untuk merancang KPI CSR

3. Merancang KPI CSR

4. Langkah melakukan Pengukuran Kinerja:

-Definisikan tujuan strategis dan sasaran secara jelas dan terukur
-Siapkan Log Frame model
-Identifikasi ukuran spesifik untuk output (indicator program) dan outcome (indicator tujuan strategis)
-Identifikasi sumber data pengukuran
-Lakukan pengukuran
-Analisis Gap antara target dengan hasil pengukuran
5. Metode pengukuran , analisis data dan interpretasi hasil

6. Rekomendasai tindak lanjut dan feed back

7. Case study dan praktek

PESERTA

Manajer dan staff public relations, corporate secretary, corporate communications atau karyawan lain yang menjalankan fungsi public relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya.
Staff CSR dan COMDEV

METODE TRAINING

1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games

JADWAL TRAINING CVDIOR TAHUN 2024 :

16 -17 Januari 2024
13 – 14 Februari 2024
5 – 6 Maret 2024
24 – 25 April 2024
21 – 22 Mei 2024
11 – 12 Juni 2024
16 – 17 Juli 2024
20 – 21 Agustus 2024
17 – 18 September 2024
8 – 9 Oktober 2024
12 – 13 November 2024
17 – 18 Desember 2024

Jadwal training diatas dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk memastikan jadwal pelatihan fix running di tahun ini silahkan konfirmasi jadwal dan lokasinya melalui whatsapp marketing kami

LOKASI DAN INVESTASI

Lokasi Pelatihan Fix Running di Indonesia:

  • Bandung, Hotel Neo Dipatiukur(6.500.000 IDR / participant)
  • Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant)
  • Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant)
  • Yogyakarta, Hotel Dafam Fortuna Grande Malioboro (6.000.000 IDR / participant)
  • Jakarta, Hotel Amaris Kemang (6.500.000 IDR / participant)

LOKASI DAN INVESTASI

Investasi Pelatihan tahun 2024 ini :

Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

FASILITAS PELATIHAN :

  • Sertifikat dan dokumentasi
  • Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Blocknote, ATK, etc)
  • 2x Coffee Break & 1 Lunch, Dinner
  • Souvenir Exclusive
  • Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara Khusus Bali dan Bandung)
  • Akomodasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout Softcopy ataupun Hardcopy
  • Flashdisk atau Link Download Material

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Faisal

Online

Marketing

Diana

Online

Marketing

Eca

Online

Faisal

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Diana

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Eca

hai, ada yang bisa kmi bantu untuk mu ? 00.00