TRAINING ONLINE MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN

Posted on: Oktober 15, 2022 Posted by: admin diorama Comments: 0

TRAINING ONLINE MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN

TRAINING ONLINE MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN

training

DESKRIPSI TRAINING WEBINAR STRUKTUR ORGANISASI KANTOR

Pengetahuan yang memadai dan terbaru mengenai administrasi perkantoran perlu dimiliki oleh staff perusahaan, hal ini karena dengan berkembangnya zaman modern seperti sekarang ini, para staff dituntut untuk memiliki keahlian lebih terutama pada bidang teknologi informasi. Pengetahuan tersebut meliputi antara lain tentang pengelolaan informasi dan pelayanan tata usaha kantor. Maka dari itu training ini dirancang untuk para karyawan bagian administrasi agar dapat memiliki keahlian lebih sehingga dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang semakin berkembang.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

TUJUAN TRAINING RUANG LINGKUP ADMINISTRASI PERKANTORAN UNTUK PRAKERJA

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat :

* Memahami fungsi dan peran kantor dalam organisasi

* Mengelola informasi yan dibutuhkan oleh unit-unit lain

* Menyimpan dan mengelola arsip (sistim filling) dengan baik

* Memahami pentingnya Standard Operation Procedure (SOP) untuk kelancaran aktifitas kantor

Dengan mengikuti pelatihan MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN

MATERI pelatihan Struktur organisasi kantor online Zoom

1. Paradigma dan Filosofi Administrasi Perkantoran Modern

* Pengertian kantor dan administrasi perkantoran

* Ruang lingkup administrasi perkantoran

* Tujuan administrasi perkantoran

* Karakteristik administrasi perkantoran modern

2. Perencanaan dan Pengorganisasian Kegiatan Kantor

* Azas-azas manajemen perkantoran

* Struktur organisasi kantor

3. Tata Ruang Kantor

* Pengertian dan tujuan tata ruang kantor

* Azas tata ruang kantor

* Jenis tata ruang kantor

* Fasilitas kantor

* Penyusunan tata letak fasilitas kantor

* Tata lingkungan kantor

* Prinsip 5R dalam tata ruang kantor

4. Korespondensi

* Pengertian, ciri, fungsi, dan jenis surat

* Bagian-bagian surat

* Format surat

* Bahasa surat

* Langkah-langkah penyusunan surat

* Mengurus dan mengendalikan surat masuk dan surat keluar

5. Pelayanan Telepon

* Persiapan yang perlu dilakukan

* Menerima telepon

* Menelepon

* Mencatat pesan-pesan melalui telepon

* Kesalahan dalam bertelepon

6. Pelayanan Tamu

* Syarat penting penerima tamu

* Catatan identitas tamu

* Pelayanan terhadap tamu

7. Dokumentasi dan Pengarsipan

* Pengertian arsip dan pengelolaan arsip

* Jenis arsip

* Tujuan Pengelolaan Arsip

* Penggandaan dan pendistribusian arsip

* Penataan arsip (klasifikasi dan pengkodean arsip)

* Pemeliharaan dan penyimpanan arsip vital

* Peminjaman arsip

* Penyusutan arsip

* Hal-hal yang harus diperhatikan dalam pengelolaan arsip

8. Penyusunan Standar Operating Procedure (SOP)

* Pengertian dan pentingnya SOP

* Simbol-simbol dalam SOP

* Prinsip-prinsip dan teknik penyusunan SOP

9. Pengelolaan Inventarisasi

* Pengertian inventarisasi

* Pelaksanaan inventarisasi

* Mutasi barang

* Pemberian label dan kode barang

* Penghapusan barang

10. Pengelolaan Waktu yang Efektif dalam Menangani Pekerjaan Kantor

* Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif

* Teknik manajemen waktu : skala prioritas, delegasi, dan asertif

* Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya

* Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik

11. Otomatisasi Kegiatan Administrasi Perkantoran

* Makna dan dampak otomatisasi dalam administrasi perkantoran

* Aplikasi otomatisasi dalam administrasi perkantoran

* Teknologi Informasi dalam Administrasi Perkantoran

* Software untuk administrasi perkantoran

* Sistem Arsip Elektronik

* Sistem Informasi Manajemen

* Manajemen basis data

* LAN, intranet, dan internet

12 Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN

METODE pelatihan Ruang lingkup administrasi perkantoran online Zoom

Metode Training MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

INSTRUKTUR pelatihan 5R dalam tata ruang kantor online Zoom

Instruktur yang mengajar pelatihan MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

PESERTA

Peserta yang dapat mengikuti training MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh.

Jadwal Training Update di Tahun 2023

Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 2023

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

LOKASI PELATIHAN  :

· Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)

· Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)

· Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)

· Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

· Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

INVESTASI TRAINING

Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

· FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)

· FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .

· Module / Handout

· FREE Flashdisk

· Sertifikat

· FREE Bag or bagpackers (Tas Training)

· Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)

· 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner

· FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Faisal

Online

Marketing

Diana

Online

Marketing

Eca

Online

Faisal

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Diana

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Eca

hai, ada yang bisa kmi bantu untuk mu ? 00.00