TRAINING ONLINE EFFECTIVE PRODUCT MANAGEMENT

Posted on: November 14, 2022 Posted by: admin diorama Comments: 0

TRAINING ONLINE EFFECTIVE PRODUCT MANAGEMENT

TRAINING ONLINE EFFECTIVE PRODUCT MANAGEMENT

training

DESKRIPSI TRAINING WEBINAR MANAJEMEN PRODUK YANG EFEKTIF

Pasar yang dinamis, kebutuhan customer yang berubah setiap waktu, dan persaingan bisnis yang semakin ketat menuntut perhatian intens untuk produk maupun layanan. Hal tersebut menuntut seorang product manager untuk lebih kompeten dan peka melihat tantangan yang ada. Mereka harus merencanakan seluruh kegiatan pemasaran produk yang menjadi tanggung jawabnya, meliputi perencanaan produk yang akan dan sedang dijual bahkan menciptakan produk baru bila diperlukan, termasuk ikut menentukan harga jual, keuntungan dan pendistribusian yang akan dijalankan.

Banyak product manager yang menjalankan product management, namun kurang mendalami keseluruhan tugas pemasaran yang terkait. Itu terjadi dikarenakan kurangnya pemahaman atau hanya menjalankan sesuai dengan permintaan atasan, tanpa kemampuan memadai untuk mendebat keputusan atasan.

Pelatihan ini dirancang untuk membekali para product manager untuk berhasil berkolaborasi dalam mengelola dan memasarkan produk, bahkan menciptakan suatu produk baru sehingga mengubah tantangan yang ada untuk pertumbuhan kreatif perusahaan dan memenangkan pasar.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Effective Product Management ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

TUJUAN TRAINING MENGELOLA PRODUK LAMA DAN YANG SUDAH ADA DI PERUSAHAAN UNTUK PRAKERJA

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

* Menganalisa pasar, customer dan produk kompetitor sehingga dapat menentukan strategi produk yang tepat untuk memenangkan pasar.

* Menentukan target pasar yang sudah ada ataupun baru, bagi produk yang telah dimiliki atau akan diciptakan perusahaan.

* Menentukan bentuk, fitur, karakter, konsep dan desain produk yang tepat guna memenangkan pasar.

* Menetapkan, mengimplementasikan harga jual produk serta troubleshooting masalah yang sering terjadi.

* Metode yang efektif dalam meluncurkan dan mengevaluasi produk baru dan revitalisasi produk lama perusahaan.

* Mengelola produk lama dan yang sudah ada di perusahaan.

Dengan mengikuti pelatihan Effective Product Management Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Effective Product Management dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Effective Product Management

MATERI pelatihan Manajemen Produk yang Efektif online Zoom

MODUL I : Peran Product Manager Profesional Dalam Menghasilkan Produk Yang Berkualitas

* Memahami peran penting sebagai seorang product manager dalam kemajuan perusahaan.

* Pemahaman mengenai product manager sebagai bagian dari dunia marketing (Strategi, Taktik dan Value) dalam bisnis.

* Menciptakan sebuah brand.

* Apa itu brand? Apa perannya bagi perusahaan?

* Brand menjadi berharga dan penting bagi kelangsungan bisnis.

* Bagaimana Brand menjadi pembeda dari produk?

* Bagaimana memelihara nilai suatu Brand?

* Teknik Mengoptimalkan penjualan: Segmentasi, targeting, positioning dan differentiation.

MODUL II : Teknik Analisa Guna Memenangkan Pasar

* Strategi marketing mix dan manajemen pemasaran: 7P, product life cycle, product portfolio strategies, analisa TOWS, riset pemasaran dan sales forecasting.

* Strategi penempatan produk (positioning) di benak customer.

* Mendalami strategi produk, nama (branding) yang tak pernah kadaluwarsa dan kemasan yang menjual.

MODUL III : Merencanakan Sebuah Produk dan Bagaimana Pelaksanaannya

* Beragam strategi penciptakan product baru.

* Bagaimana menciptakan project product baru yang memiliki daya saing terhadap kompetitor.

* Beragam strategi meluncurkan (launching) product baru.

* Bagaimana mengelola dan memaksimalkan product yang sudah ada agar tetap menang di pasaran.

* Menciptakan dan mengatur permintaan customer dan channel distribusi sesuai dengan marketing plans.

MODUL VII : Mengelola dan Menjaga Penjualan Produk Yang Ada (Current Existing Products)

* Mengevaluasi produk yang ada (existing product) dengan teknik pareto terhadap potensi vs kontribusi, guna mengetahui produk mana yang perlu ekstra effort untuk lebih dijaga (maintain).

* Teknik Menganalisa produk lama perusahaan dibandingkan dengan produk kompetitor yang sejenis.

Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Effective Product Management

METODE pelatihan Mengelola produk lama dan yang sudah ada di perusahaan online Zoom

Metode Training Effective Product Management dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

INSTRUKTUR pelatihan memelihara nilai suatu Brand online Zoom

Instruktur yang mengajar pelatihan Effective Product Management ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Effective Product Management baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

PESERTA

Peserta yang dapat mengikuti training Effective Product Management ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Effective Product Management

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh.

Jadwal Training Update di Tahun 2023

Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 2023

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

LOKASI PELATIHAN  :

· Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)

· Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)

· Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)

· Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

· Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

INVESTASI TRAINING

Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

· FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)

· FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .

· Module / Handout

· FREE Flashdisk

· Sertifikat

· FREE Bag or bagpackers (Tas Training)

· Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)

· 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner

· FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Faisal

Online

Marketing

Diana

Online

Marketing

Eca

Online

Faisal

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Diana

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Eca

hai, ada yang bisa kmi bantu untuk mu ? 00.00