TRAINING ONLINE BECOMING WORLD CLASS SERVICE COMPANY THROUGH OPERATION EXCELLENCE
TRAINING ONLINE BECOMING WORLD CLASS SERVICE COMPANY THROUGH OPERATION EXCELLENCE
DESKRIPSI TRAINING WEBINAR MENJADI PERUSAHAAN LAYANAN KELAS DUNIA MELALUI KEUNGGULAN OPERASI :
Sekarang Anda Bisa Mencetak PROFIT, Menghilangkan Pemborosan dan
Menciptakan BISNIS Kelas Dunia …
“Siapa Lagi Yang Ingin Menciptakan BISNIS di Industri Servis Kelas
Dunia dalam 1 hari ?”
Mengapa Service? Karena meski perusahaan Anda di bidang manufaktur
sekalipun, titik kritis Anda berinteraksi dengan Customer secara face
to face adalah TITIK LAYANAN / SERVICE POINT di mana Anda berhadapan
dengan Customer SECARA LANGSUNG.
Khusus Pengusaha RETAIL, SUPPLY CHAIN, DISTRIBUTOR, RUMAH SAKIT, BANK,
ASURANSI, yang :
1. Mengalami Kebocoran Profit
2. Mengalami Masalah Dengan Kualitas Operasional
3. Mendapat Keluhan Pelanggan karena Proses yang Lambat
4. Mendapat Keluhan Pelanggan karena Layanan yang Buruk
5. Memiliki Inventori yang Tidak Terkendali
6. Memiliki Antrian Pelanggan yang Tidak Terkendali di Front-liner
7. Memiliki Proses Kerja yang Tidak Stabil
8. Mengalami Kerugian Akibat Operasional yang Tidak Konsisten dan
Tidak Efisien
Jika Anda adalah PENGUSAHA yang mengutamakan layanan sebagai ujung
tombak, terutama: Bank, Asuransi, Hotel, Distributor, Health Care,
Retail, Trading atau Supply Chain, anda pasti sering mendengar
keluhan:
* Selalu merasa KURANG ORANG
* Pelanggan complain LAYANAN LAMBAT
* Pelanggan complain BARANG TERLAMBAT
* Perusahaan rugi karena KEHILANGAN CUSTOMER SETIA
* Hilang arah karena MASALAH DATANG BERTUBI-TUBI dan tidak tahu
harus memulai dari mana untuk menyelesaikannya
* Produk dan layanan TIDAK MENGEJAR TARGET WAKTU yang diharapkan
customer
Saya sependapat dengan Anda dan saya ikut prihatin. Karena
sesungguhnya semua problem yang Anda alami bukan karena Anda sendiri,
tetapi karena metodologi yang Anda gunakan perlu pembaharuan.
APA ITU OPERATION EXCELLENCE?
OPERATION EXCELLENCE adalah tujuan akhir dari divisi operasi /
produksi perusahaan, yang merupakan PROFIT CENTER sebuah perusahaan,
yang merupakan JANTUNG OPERASIONAL / PRODUKSI perusahaan, baik itu
eksekusi di perusahaan yang menghasilkan PRODUK maupun SERVICE.
Untuk menuju operation excellence, workshop ini akan mengajarkan
metodologi terbaik dunia yang diciptakan, diuji, dan dipraktikkan di
berbagai perusahaan.
MENGAPA OPERATION EXCELLENCE BEST PRACTICE SANGAT POWERFUL?
OPERATION EXCELLENCE BEST PRACTICE adalah best practice yang
menggabungkan faktor KECEPATAN TINGGI, KUALITAS TINGGI, DAN BIAYA
OPERASIONAL RENDAH SEKALIGUS.
Filosofi bisnisnya adalah mengidentifikasi dan menghilangkan
pemborosan (waste) atau aktivitas-aktivitas yang tidak bernilai tambah
(non-value-added activities) melalui peningkatan terus menerus secara
radikal (radical continuous improvement).
MENGAPA ANDA HARUS MENGIKUTI METODE INI?
Dari penerapan langsung metodologi Operation Excellence di berbagai
proyek di klien, saya bisa memberi JAMINAN bahwa Anda bisa MENEKAN
COST Anda bahkan hingga sampai dengan 40%.
Kenyataan tersebut secara mengejutkan didukung oleh hasil RISET dari
The Juran Institute yang telah menemukan fakta-fakta menarik di ribuan
perusahaan:
1. Error yang disebabkan oleh kesalahan ketik, salah cetak, reject,
rework bisa mencapai 25-40% dari total cost. Bayangkan jika Anda
bisa mengurangi biaya dengan mengontrol proses dengan baik…
2. Jika setiap karyawan Anda melakukan 1 kesalahan dari 100 aktifitas
saja, bisa menghasilkan lebih dari 18% pemborosan biaya…
3. Setiap pemborosan biaya sama dengan pemangkasan PROFIT
4. Ingat! Ekonomi di dunia saat ini menganut konsep SPEED! Siapa
cepat dia dapat…
Solusinya…
Saya sangat bersemangat bisa berbagi sebuah teknik yang sangat
powerful jika diterapkan di perusahaan Servis seperti Rumah Sakit,
Banking, Asuransi, Retail, dll, baik yang berskala besar, menengah
maupun kecil. Semua teknik ini dapat diterapkan secara langsung dan
sederhana di perusahaan Anda.
Semoga Anda adalah pengusaha, leader, manager yang terbuka untuk
mempelajari tehnik powerful ini, untuk menciptakan kemakmuran dan
kesuksesan bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa Indonesia
Ingat, BISNIS yang SUKSES, memberikan KEBEBASAN bagi pemiliknya…
“HUKUM PEMENANG BISNIS”
“Barangsiapa yang bisa memberikan produk sesuai dengan KUALITAS yang
diinginkan customer, di SAAT yang ditentukan customer dengan HARGA
yang sanggup dibayar oleh customer dia akan MEMONOPOLI PASAR.”
Apakah Anda ingin mengetahui TRIK SUKSES Luar Biasa bagaimana …
1. Sebuah BANK kategori 3 terbesar di Indonesia mempercepat proses
L/C, SKBDN, dari 8 jam menjadi 15 menit!
2. Sebuah BANK kategori 3 terbesar di Indonesia mempercepat proses
email contact center dari 1 bulan menjadi 2 jam saja
3. Sebuah BANK kategori 3 terbesar di Indonesia mempercepat proses di
Cash Center di wilayah Jabodetabek 4 jam lebih cepat hanya dalam
waktu 3 hari TANPA BIAYA
4. Sebuah BANK kategori 3 terbesar di Indonesia berhasil membebaskan
Cash Flow hariannya Rp. 800 Milyar per hari!
5. Sebuah SUPERMARKET KELAS PREMIUM menghemat 3 Milyar per tahun
TANPA BIAYA
6. Sebuah perusahaan ASURANSI besar di Indonesia berhasil mempercepat
proses klaim clean case dari 2 bulan menjadi 2 jam!
7. Bagaimana sebuah HOTEL BINTANG 5 di Indonesia meningkatkan
kepuasan pelanggan di pengalaman breakfast, lunch, dan dinner
secara signifikan
8. Bagaimana sebuah HOTEL BINTANG 5 di Indonesia mempercepat proses
check-innya secara signifikan sekaligus mempercepat setup kamar
hotel
9. Dan masih banyak lagi
AWAS!
Jika tidak dikendalikan, 80% Aktifitas team Anda adalah PEMBOROSAN…
Fakta Para Pengusaha yang menerapkan metode Six Sigma mengalami …
1. Peningkatan produktivitas rata-rata: 12,3% per tahun
2. Penurunan COPQ (cost of poor quality) atau biaya karena kualitas
buruk lebih dari 84%
3. Eliminasi kegagalan dalam proses sekitar 99,7%
4. Penghematan biaya Milyaran rupiah per tahun
Anda akan Mempelajari Bagaimana Best Practice Operation Excellence
dapat MENTRANSFORMASI BISNIS ANDA
Anda Akan Mempelajari Bagaimana Anda Bisa Mengaplikasikan Operation
Excellence di Perusahaan dengan Mudah
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Becoming World Class Service Company Through Operation Excellence ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
TUJUAN TRAINING KELUHAN PELANGGAN KARENA LAYANAN YANG BURUK UNTUK PRAKERJA :
* Mentransformasi KESALAHAN menjadi PROFIT dengan MEMBUANG semua
PROBLEM yang Anda miliki
* Ingin bekerja LEBIH RINGAN tapi PRODUKTIFITAS bertambah
* Lebih BESAR, lebih CEPAT dan lebih EFISIEN
* Mengurangi WASTE (pemborosan biaya)
* Mencetak PROFIT
* Meningkatkan KUALITAS produk
* Meningkatkan CUSTOMER Satisfaction
* Memberikan HIGH QUALITY SERVICE
* Menduplikasi KESUKSESAN Bisnis Kelas DUNIA
* Menekan BIAYA OPERASIONAL TANPA mengurangi kualitas
* Dengan mengikuti pelatihan Becoming World Class Service Company Through Operation Excellence Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Becoming World Class Service Company Through Operation Excellence dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Becoming World Class Service Company Through Operation Excellence.
MATERI pelatihan Menjadi Perusahaan Layanan Kelas Dunia Melalui Keunggulan Operasi online Zoom :
1. Becoming World Class Company with Operation Excellence
2. History of Operation Excellence:
– OpEx in Manufacturing: production, support, and sales marketing
– OpEx in Service: Operation, risk, support, and sales marketing
3. Value:
– Understand Value
– Value Deployment / Function Deployment
4. Value Stream:
– Understand Process
– Process Analysis: Time Study (Cycle Time, Waiting Time, Takt Time,
Process Lead Time, Process Cycle Efficiency)
– Load Chart Analysis
– Determine Bottleneck and Constraint
5. Flow:
– Debottlenecking:
– 5 S and Visual Management
– Process Balancing
– Manpower calculation
– Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Becoming World Class Service Company Through Operation Excellence.
METODE pelatihan Keluhan Pelanggan karena Layanan yang Buruk online Zoom :
Metode Training Becoming World Class Service Company Through Operation Excellence dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.
INSTRUKTUR pelatihan Load Chart Analysis online Zoom :
Instruktur yang mengajar pelatihan Becoming World Class Service Company Through Operation Excellence ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Becoming World Class Service Company Through Operation Excellence baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
PESERTA :
* Semua Top Management Perusahaan
* Semua Orang Yang Ingin Mulai Berbisnis
* Semua Franchisor
* Semua Orang Yang Ingin Punya Time & Financial Freedom
* Peserta yang dapat mengikuti training Becoming World Class Service Company Through Operation Excellence ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Becoming World Class Service Company Through Operation Excellence.
Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
Jadwal Training Update di Tahun 2023
Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 2023
22
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
· Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
· Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
· Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
· Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
· Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
· FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
· FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
· Module / Handout
· FREE Flashdisk
· Sertifikat
· FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
· Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
· 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
· FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.