PELATIHAN MANAJEMEN FARMASI
DESKRIPSI TRAINING MANAJEMEN FARMASI
Pelatihan manajemen farmasi menjadi elemen penting dalam industri kesehatan. Ini memungkinkan profesional farmasi untuk mengembangkan keterampilan yang diperlukan dalam mengelola stok obat, memastikan kepatuhan peraturan, dan memberikan pelayanan yang aman dan berkualitas kepada pasien.
Pelatihan ini juga membantu dalam pengelolaan keuangan dan pengambilan keputusan yang bijak, sehingga meningkatkan efisiensi dan keuntungan apotek. Program ini memainkan peran kunci dalam menjaga standar kualitas dan keamanan, serta memastikan pengiriman obat yang tepat waktu kepada pasien yang membutuhkannya.
TUJUAN TRAINING MANAJEMEN FARMASI RUMAH SAKIT
- Meningkatkan Keterampilan Manajerial
- Memahami Peraturan dan Kepatuhan
- Peningkatan Keamanan Pasien
- Optimalisasi Stok Obat
- Pengelolaan Keuangan yang Bijak
MATERI TRAINING MANAJEMEN PELAYANAN FARMASI KLINIK RUMAH SAKIT
- Dasar Manajemen Farmasi a. Konsep dasar manajemen b. Fungsi dan peran manajer farmasi c. Tren dan perkembangan dalam industri farmasi
- Peraturan dan Kepatuhan a. Hukum dan regulasi farmasi b. Peraturan GMP (Good Manufacturing Practices) dan GCP (Good Clinical Practices) c. Pencegahan kesalahan obat
- Pengelolaan Stok Obat a. Prinsip-prinsip manajemen stok b. Pengadaan, penyimpanan, dan pengawasan stok c. Pengelolaan obat berjangka panjang
- Pelayanan Kesehatan Farmasi a. Peran apotek dalam pelayanan kesehatan b. Konseling pasien dan pengelolaan resep c. Pelayanan klinis farmasi
- Keuangan dan Anggaran a. Pengelolaan anggaran apotek b. Analisis biaya dan profitabilitas c. Pemahaman dasar keuangan
- Peningkatan Kualitas dan Keselamatan a. Pengendalian kualitas obat b. Pengawasan efek samping obat c. Prinsip-prinsip keselamatan pasien
- Manajemen Sumber Daya Manusia a. Rekrutmen dan pelatihan staf apotek b. Manajemen kinerja dan motivasi c. Manajemen konflik dan komunikasi
- Sistem Informasi Farmasi a. Penggunaan teknologi dalam manajemen farmasi b. Sistem informasi apotek c. Keamanan data dan privasi pasien
- Etika dan Etiket Profesional a. Prinsip etika dalam praktek farmasi b. Kode etik profesi farmasi c. Etika dalam penanganan pasien dan resep
- Perkembangan Karir dan Pemimpin Farmasi a. Peningkatan keterampilan kepemimpinan b. Pengembangan karir dalam industri farmasi c. Rencana pengembangan pribadi
PESERTA TRAINING MANAJEMEN PELAYANAN FARMASI KLINIK RUMAH SAKIT BATAM
- Apoteker
- Petugas Apotek
- Mahasiswa Farmasi
- Pemilik Apotek
- Penyedia Layanan Kesehatan Publik
INSTRUKTUR PELATIHAN MANAJEMEN FARMASI RUMAH SAKIT LOMBOK
Instruktur yang mengajar pelatihan ini adalah instruktur yang berkompeten di bidangnya dengan baik, datang dari kalangan akademisi maupun praktisi. Kami sangat terbuka jika Anda ingin berkomunikasi terlebih dahulu tim trainer sehingga outline materi dapat disesuaikan dengan outcome kompetensi yang diharapkan.
METODE PELATIHAN MANAJEMEN PELAYANAN FARMASI KLINIK RUMAH SAKIT KUALA LUMPUR
Materi yang akan disampaikan dalam training ini menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20% , dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami. Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.
JADWAL TRAINING 2024
16 – 17 Januari 2024
13 – 14 Februari 2024
05 – 06 Maret 202
24 – 25 April 2024
21 – 22 Mei 2024
11 – 12 Juni 2024
16 – 17 Juli 2024
20 – 21 Agustus 2024
17 – 18 September 2024
08 – 09 Oktober 2024
12 – 13 November 2024
17 – 18 Desember 2024
Lokasi Pelatihan Tenaga Teknis Kefarmasian Medan:
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant)
Investasi Training Tenaga Teknis Kefarmasian Bali Tahun 2024 Ini :
- Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
- Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or backpack (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2x Coffee Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.