PELATIHAN GENERAL AFFAIR OFFICER WITH DATA PROCESSING DAN FILING SYSTEM
GENERAL AFFAIR OFFICER WITH DATA PROCESSING & FILING SYSTEM
PELATIHAN GENERAL AFFAIR OFFICER WITH DATA PROCESSING & FILING SYSTEM

Deskripsi
Peran GA officer dalam organisasi umumnya masih kurang diperhatikan, bila dibandingkan dengan peran Sales officer dan Production Officer yang secara langsung menghasilkan profit bagi organisasi.
Padahal sebagai supporting unit, General Affair (GA) memiliki peran yang tidak kalah penting bila dibandingkan dengan departemen lain. Tanpa GA officer yang professional, organisasi tidak dapat menghasilkan performance yang optimal.
Karakteristik pekerjaan dari GA officer adalah banyaknya variasi tugas sehingga membutuhkan pengetahuan luas dan keterampilan teknis yang umum.
Aspek-aspek yang dibutuhkan untuk menjadi Professional General Officer adalah sebagai berikut : memahami competency berdasarkan ISO 9001, mengetahui competency matrix yang harus dipenuhi, memahami konsep dari personality characters, interpersonal skill yang baik, mampu melakukan proses coaching & counseling, mengetahui effective communication, time management fundamentals, memahami lobby and negotiation, mampu melakukan coordination yang baik kepada sejumlah pihak ahli yang terkait dengan pekerjaan teknis, mengetahui continuous improvement fundamentals with 5S/R method, mengetahui check list for office and factory environment maintenance berdasarkan ISO EMS 14001 dan OHSAS 18001, memahami filing system fundamentals yang baik, mampu menggunakan aplikasi Ms Excel and Powerpoint dengan baik untuk keperluan correspondence, data processing and presentation, mengetahui Key Performance Indicator (KPI) yang digunakan untuk mengevalusi kinerja departemen GA.
Apabila aspek-aspek tersebut sudah terbentuk, maka kinerja dari departemen GA dapat diandalkan untuk menangani beragam tugas, berinteraksi dan berkoordinasi baik internal maupun eksternal, sehingga sangat memdukung tercapainya visi dan misi organisasi secara efektif dan efisien.
TRAINING OBJECTIVE
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu :
1. Memahami tugas dan tanggung jawab General Affair officer dengan skala waktu pengerjaannya.
2. Mengetahui dan memahami Key Performance Indicator untuk General Affair Officer.
3. Mengetahui dan memahami program training yang dibutuhkan untuk memenuhi kompetensi secara umum dari departemen GA berdasarkan standard ISO 9001.
4. Memahami komunikasi yang efektif.
5. Memahami konsep personality characters.
6. Memahami konsep interpersonal skill.
7. Memahami konsep coaching.
8. Memahami konsep time management.
9. Memahami dan menerapkan proses koordinasi dengan baik.
10. Memahami dan menerapkan proses lobby dan negosiasi dengan baik.
11. Memahami penataan ruangan kantor yang efektif dan efisien.
12. Memahami penggunaan system penerangan pada ruangan dan lingkungan kantor.
13. Memahami pokok-pokok continuous improvement dengan metode 5S/R.
14. Melakukan General Affair data processing secara efektif dan efisien dengan menggunakan Excel 2007.
15. Menggunakan sejumlah formulir Check Sheet untuk panduan standarisasi umum kualitas pelayanan untuk keperluan internal dan eksternal audit ( Lobby, Office, Canteen, Toilet and Green Office) berdasarkan standar ISO EMS 14001 dan OHSAS 18001.
16. Menganalisa faktor-faktor yang menjadi permasalahan utama yang umum terjadi pada aktivitas General Affair officer dan mampu menyelesaikan permasalahan tersebut.
CAKUPAN MATERI TRAINING GENERAL AFFAIR OFFICER WITH DATA PROCESSING & FILING SYSTEM
* Understanding of GA – General Affair Officer Concept.
* Job Information for GA – General Affair Officer.
* Key Performance Indicator for GA -General Affair Officer.
* Generic Competencies Based Training Program For GA – General Affair ( Supervisory, Staff and Driver).
* Organizational Structure of GA Department.
* Personality Characters Fundamentals.
* Interpersonal skill Implementation.
* Coaching skill Implementation.
* Time Management Implementation.
* Effective Communication Fundamentals.
* Coordination skill Fundamentals
* Lobby Skill Fundamentals
* Negotiation skill Fundamentals
* Continuous Improvement Fundamentals with 5S/R method
* Filling System Fundamentals.
* Design and Layout Office Room.
* Design lighting system in the office room and out office room.
* GA data processing with Excel 2007.
* Check Sheet form as a guide the general standardization of service quality for internal and external audit (Lobby, Office, Canteen, Toilet and Green Office) based EMS standard ISO 14001 and OHSAS 18001.
* General Affair Problem Solving.
METODE TRAINING
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games
JADWAL TRAINING 2022
18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November 2022
13-14 Desember 2022
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.
Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running

