PELATIHAN COLLECTION STRATEGY AND NEGOTIATION SKILLS
COLLECTION STRATEGY AND NEGOTIATION SKILLS
PELATIHAN COLLECTION STRATEGY AND NEGOTIATION SKILLS
DESKRIPSI
Tingkat penjualan yang tinggi tidak akan ada artinya jika tidak terjadi collection. Sementara itu collection juga harus diiringi oleh keahlian bernegosiasi atau pendekatan service. Kemampuan collections tanpa mempunyai ketrampilan bernegosiasi berarti sama saja meninggalkan uang di atas meja. Demikian pula sebaliknya, kemampuan bernegosiasi tanpa kemampuan collection dapat mengurangi prestasi penagihan, sehingga dua keahlian ini haruslah digabung agar kemampuan staf collections mampu berprestasi secara optimal, meningkatkan pendapatan dengan penagihan, mengurangi resiko kredit, dan meningkatkan return on investment.
Berdasarkan pada hal tersebut, program pelatihan ini diselenggarakan dan diperuntukkan bagi para supervisor dan staf collections, baik yang bekerja di lapangan maupun yang di belakang layar atau di meja telepon. Pelatihan ini sangat interaktif dan menerapkan pendekatan praktis dalam menghadapi masalah-masalah collection sehari-hari dengan menggunakan metode role-play. Selain itu, akan dikupas mengenai bagaimana perusahaan bisa tetap mempertahankan hubungan yang baik melalui strategi yang tepat, implementasinya, disertai teknik negosiasi yang efektif.
TUJUAN
Tujuan dari pelatihan ini adalah:
1. Memberikan pemahaman kepada peserta mengenai strategy collection
2. Memberikan pengetahuan tentang sebuah proses negosiasi /tingkat tawar-menawar dapat mempengaruhi strategy dan proses collection
3. Membekali peserta dengan teknik negosiasi yang baik & efektif
MATERI TRAINING COLLECTION STRATEGY AND NEGOTIATION SKILLS
* Nature dari Credit terms
* Credit terms dari sudut pandang persaingan usaha
* Credit terms dari sudut pandang keuangan perusahaan
* Credit terms dari sudut pandang industry
* Pemetaan karakteristik customer dan kepentingan strategy perusahaan
* Memahami customer preference
* Memahami buyer preference
* Menentukan level of bargaining power
* Strategy dalam collection
* Hubungan antara strategy penjualan dan strategy collection
* Collection Goals, Strategy dan Process
* Kebijakan dan prosedur collection
* Teknik dalam meningkatkan efisiensi dalam proses collection
* Teknik collection dengan menggunakan telepon
* Teknik collection dengan menggunakan surat
* Teknik collection dengan kunjungan
* Aspek hukum yang perlu diperhatikan
* Memahami jenis karakter customer dan teknik menghadapinya
+ Type customer dalam membayar kewajiban
+ Teknik menghadapi customer dengan berbagai macam karakter
+ Memahami mengapa customer mengatakan, tidak
* Enam langkah efektif dalam melakukan penagihan
+ Tahapan penagihan yang efektif
+ Menghadapi keberatan customer
* Negotiation skills
* Dasar keberhasilan negosiasi
* Persiapan negosiasi
* Proses negosiasi
* Memahami dan menindaklanjuti respon customer
* Menyampaikan pesan dengan efektif
PESERTA
Pelatihan ini tepat diikuti oleh:
* Supervisor
* Manager
* Staff Bagian Kredit dan Collection
METODE TRAINING
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games
Jadwal Training Update di Tahun 2023
Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 2023
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.
Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running