Winning Competition Through Effective Market Research

Posted on: April 3, 2017 Posted by: admin diorama Comments: 0

Winning Competition Through Effective Market Research

TRAINING WINNING COMPETITION THROUGH EFFECTIVE MARKET RESEARCH

LATAR BELAKANG

Kompetisi yang ketat dan bersifat global saat ini mengharuskan perusahaan secara kontinyu menyesuaikan diri dengan lingkungan usaha yang terus berubah. Peran research and development (litbang) dalam perusahaan menjadi kian penting sejalan dengan tugasnya untuk terus memonitor kekuatan produk perusahaan serta kemajuan kompetitor; kegiatan riset aplikatif dengan market research yang tepat untuk menjawab berbagai tantangan dan permasalahan dunia bisnis, khususnya pemasaran produk dan jasa, menjadi hal yang krusial agar perusahaan dapat bertahan dan tumbuh dalam persaingan global saat ini.

Salah satu strategi ampuh untuk memenangkan persaingan adalah mengetahui apa yang diinginkan konsumen, serta apa saja yang telah dilakukan para pesaing; kegiatan market research adalah upaya untuk mewujudkan kedua hal penting tersebut. Selama ini kegiatan riset dianggap hanya membuang waktu dan biaya, serta dipersepsi sulit untuk dilakukan. Namun dengan bimbingan praktis dan lewat praktek langsung, kegiatan riset pasar menjadi terasa mudah dan bahkan menantang untuk didalami lebih jauh.

Oleh karenanya JOGJA TRAINING AND CAREER CENTER akan membantu organisasi komersial anda memahami lebih baik untuk memenangkan kompetisi dengan market research yang efektif melalui PROGRAM TRAINING WINNING COMPETITION THROUGH EFFECTIVE MARKET RESEARCH. Pelatihan ini akan mengoptimalkan kemampuan anda dalam merumuskan masalah riset pemasaran, mendisain kegiatan riset pemasaran yang praktis dan aplikatif, serta menggunakan hasil riset secara maksimal untuk kemajuan perusahaan.

TUJUAN KEGIATAN

Memahami peran sentral marketing dalam kegiatan perusahaan.
Memahami kegunaan riset praktis pada perumusan kebijakan perusahaan.
Mampu memformulasikan masalah yang sedang dihadapi dalam bentuk pertanyaan riset.
Mampu melakukan FGD (Focus Group Discussion) dengan tepat dan benar
Mampu mendisain kuesioner untuk mengetahui persepsi konsumen.
Membangun sistem intelijen pasar untuk mengetahui pergerakan kompetitor.
Mampu mendisain program riset sederhana di bidang pemasaran.
Mampu menginterpretasikan hasil riset untuk diaplikasikan di lapangan.
MANFAAT

Karyawan dapat melakukan riset yang langsung terkait dengan persaingan pasar
Pimpinan dapat melakukan analisis pasar dengan lebih tajam dan efektif
Dalam jangka panjang, perusahaan dapat menaikkan pangsa pasar dan menjadi lebih kompetitif

MATERI

Memahami konsep riset dan kegunaan market research.
Memahami proses riset di bidang pemasaran.
Memahami dan membangun sistem intelijen pasar
Memformulasikan permasalahan riset dan tujuan riset dengan kasus tertentu.
Memahami sampel dan pengambilan sampel pada market research .
Melakukan dan memimpin FGD
Menyusun kuesioner market research
Menyusun desain market research.
Penggunaan komputer untuk mengolah data hasil riset
Optimalisasi Microsoft Excel, SPSS dan Software pendukung Market Research
Interpretasi output pengolahan data riset.
Aplikasi hasil riset pasar untuk kegunaan praktis di lapangan.

INSTRUKTUR

Dr. Singgih Santoso, MM

Doktor Bidang Ekonomika dan Bisnis
Marketing Research Consultant
Senior Researcher at Jogja Research Center

METODE

Presentasi
Diskusi
Studi Kasus
Simulasi/Workshop

PESERTA

Peserta yang bisa berpartisipasi dalam program pelatihan market research ini adalah para pemilik usaha dan bisnis, Pimpinan Perusahaan (Top Management), Manajer Tingkat Atas

Jadwal cvdior.co.id tahun 2021 :

9 – 11 Februari 2021

30 Maret – 1 April 2021

2 – 4 Juni 2021

6 – 8 Juli 2021

4 – 6 Agustus 2021

31 Agustus – 2 September 2021

13 – 15 Oktober 2021

2 – 4 November 2021

30 November – 2 Desember 2021

21 – 23 Desember 2021

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan Diotraining.com :

  • Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
  • Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
  • Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
  • Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
  • Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

Investasi Pelatihan tahun 2021 ini :

Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running

Leave a Reply:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Dian

Online

Marketing

Fauzi

Online

Marketing

Isna

Online

Marketing

Faisal

Online

Dian

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Fauzi

Hi, What can i do for you? 00.00

Isna

Hi, What can i do for you? 00.00

Faisal

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00