TRAINING ONLINE CONTINUOUS IMPROVEMENT OF CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI INDONESIA

Posted on: November 24, 2022 Posted by: admin diorama Comments: 0

TRAINING ONLINE CONTINUOUS IMPROVEMENT OF CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI INDONESIA

TRAINING ONLINE CONTINUOUS IMPROVEMENT OF CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI INDONESIA

training

DESKRIPSI TRAINING WEBINAR CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI INDONESIA

CSR sampai dewasa ini masih belum secara substansial dipahami oleh kebanyakan usaha besar dan menengah baik milik pemerintah (BUMN) ataupun swasta. Baik pimpinan maupun karyawan bertanya-tanya: yang mana lebih dahulu, mencari laba atau melaksanakan tanggung jawab sosial dalam mengambil posisi usaha, seolah kalau bertanggung jawab sosial itu merugi. Mereka merasa sudah bertanggung jawab sosial dengan membatasi diri pada hanya kalau didesak/diimbau oleh pimpinan instansi daerah untuk memberi semacam sumbangan atau berbuat amal (charity or philanthropy).

Implementasi CSR sesungguhnya lebih dalam dari sikap sosial dan kedermawanan. Ujung ujungnya bukan hanya mencari publisitas diri sebagai wujud “egoisme yang dirasionalkan”. Dalam masyarakat internasional yang makin terkait (inter related), para konsumen dan yang terkait atau stakeholders, tuntutannya tidak terbatas pada harga murah, mudah diperoleh, karena sarana distribusi dan pelayanan yang memuaskan. Inilah yang disadari sebagai “penciptaan nilai bersama” (co-creation of values) timbal balik.

Dengan menyerap pengetahuan dan pengalaman dari luar negeri, terutama dari negara tetangga ASEAN, masing-masing bisnis besar dan menengahlah secara sadar perlu mulai merumuskan secara kredibel profesional CSR, yang diintegrasikan dalam visi perusahaan yang akan dioperasionalkan. Dengan demikian, CRS penting untuk diresapkan ke dalam setiap kegiatan bisnisnya, mulai dari kebijakan manajemen sumber daya manusianya, mutu input dalam produk atau jasanya, termasuk dampak luas polusi atau membahayakan lingkungan hidup. Tanpa kesadaran untuk mau memulai, mereka tetap meragu dan sulit berhasil untuk mengaitkan CSR dengan laba (return on investment).

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan continuous improvement of corporate social responsibility di indonesia ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

TUJUAN TRAINING CONTINUOUS IMPROVEMENT UNTUK PRAKERJA

1. Memperjelas pemahaman CSR yang komprehensif dan integratif.

2. Mendukung terwujudnya pembangunan masyarakat melaui program CSR.

3. Memahami perkembangan CSR di Indonesia dan di dunia.

4. Memperjelas peran, fungsi, tugas, dan tanggung jawab sosial pada masing-masing bagian dalam struktur organisasi.

5. Mengenalkan Program Perbaikan berklanjutan CSR, serta penerapan prinsip-prinsip tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

6. Mengurangi resiko gagalnya program CSR akibat kesalahan dalam pengambilan keputusan yang dilakukan oleh bagian atau divisi CSR.

7. Memberikan pemahaman mengenai CSR terhadap pihak-pihak lain di luar perusahaan yang diajak kerja sama dalam pelaksaan program CSR.

Dengan mengikuti pelatihan continuous improvement of corporate social responsibility di indonesia Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai continuous improvement of corporate social responsibility di indonesia dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang continuous improvement of corporate social responsibility di indonesia

MATERI pelatihan corporate social responsibility di indonesia online Zoom

1. Pengertian dan konsep CSR

2. Perkembangan CSR di Indonesia dan di tingkat global atau di dunia.

3. Peluang-peluang untuk perkembangan CSR di Indonesia

4. Regulasi dan dasar hukum CSR di Indonesia

5. Program CSR berklanjutan, serta penerapan prinsip-prinsip tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

6. Standarisasi tanggung jawab sosial

7. Identifikasi dan analisis pemangku kepentingan (stakeholder engagement).

8. Penggunaan standar akuntabilitas dalam CSR..

9 Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah continuous improvement of corporate social responsibility di indonesia

METODE pelatihan continuous improvement online Zoom

Metode Training continuous improvement of corporate social responsibility di indonesia dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

INSTRUKTUR pelatihan continuous improvement csr online Zoom

Instruktur yang mengajar pelatihan continuous improvement of corporate social responsibility di indonesia ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang continuous improvement of corporate social responsibility di indonesia baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

PESERTA

Peserta yang dapat mengikuti training continuous improvement of corporate social responsibility di indonesia ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang continuous improvement of corporate social responsibility di indonesia

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh.

JADWAL TRAINING 2022

18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November  2022
13-14 Desember 2022

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

LOKASI PELATIHAN  :

· Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)

· Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)

· Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)

· Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

· Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

INVESTASI TRAINING

Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

· FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)

· FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .

· Module / Handout

· FREE Flashdisk

· Sertifikat

· FREE Bag or bagpackers (Tas Training)

· Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)

· 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner

· FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Leave a Reply:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Faisal

Online

Marketing

Bagus

Online

Faisal

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Bagus

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00