
Training Kiat Kreatif Mengatasi Persaingan Bisnis di Masa Depan
Kiat Kreatif Mengatasi Persaingan Bisnis di Masa Depan
Training Kiat Kreatif Mengatasi Persaingan Bisnis di Masa Depan
DESKRIPSI
PADA mulanya, setiap perusahaan mengawali kegiatannya dengan memproduksi sesuatu – barang atau jasa. Lama-kelamaan, sesuai hukum ekonomi yang berlaku, para pesaing pun bermunculan. Sehingga untuk bisa survive, masing-masing perusahaan harus melakukan berbagai kiat menyiasati persaingan. Pada tahap itulah, sebuah masalah baru timbul.
Supaya bisa tetap eksis di bidang yang digeluti, kita harus mampu bersaing di pasaran lewat cara-cara konvensional seperti: iklan, perluasan jaringan distribusi, “perang harga”, peningkatan mutu (termasuk penerapan sertifikasi ISO), meniru yang terbaik (benchmarking), pemberdayakan merk, pelayanan konsumen—termasuk purna jual–yang kian memuaskan, dan lain sebagainya. Namun demikian, apakah semua upaya tersebut mampu mendatangkan sukses?
Belum cukup! – demikian menurut Dr. Edward de Bono, seorang pakar kreativitas internasional (yang mashur berkat puluhan judul bukunya) yang pernah memberekan seminarnya di Jakarta: SUPERTITION: Developing Creative Managers to Outsmart the Competition. Kiat bersaing tentu tetap diperlukan, kata De Bono, untuk membuat kita tidak sampai ‘terlempar ke luar arena pertandingan’; tapi belum memadai untuk bisa meraih sukses. Setelah tahap produksi dilewati, dan lalu era persaingan kita alami, maka guna lebih menjamin keberhasilan bisnis di masa depan, perusahaan-perusahaan modern harus memasuki tahap ‘pasca-persaingan’ atau Sur/petisi.
Outline Training Kiat Kreatif Mengatasi Persaingan Bisnis di Masa Depan
Antara Kom-petisi & Sur/petisi
Kreativitas: Cara Berpikir, Produk & Gagasan
Peranan Konsep dalam Sukses Bisnis
Proses Penciptaan Nilai (Valuefacture)
Monopoli: Fasilitas vs. Kreativitas
Penelitian & Pengembangan Produk vs. Lit-Bang Konsep
Kreativitas Individu vs. Struktur Perusahaan yang Kreatif
INDONESIA INC.: Studi Kasus Implementasi Sur/petisi
Mencari unsur-unsur Keunggulan Sur/petitif pihak Klien.
Diskusi Kreatif & Tanya-Jawab
Target Participant Training Kiat Kreatif Mengatasi Persaingan Bisnis di Masa Depan
Berhubung potensi dampaknya terhadap penyesuaian kebijakan dan strategi bersaing perusahaan dalam arti luas, diskusi Sur/petisi sebaiknya diikuti para Pengambil Keputusan kunci, terutama di bidang Pemasaran, Sumberdaya Manusia, Keuangan, dan Lit-Bang – agar konsep-konsep baru yang dihasilkan berkemungkinan untuk segera diujicoba dan
METODE TRAINING
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games
JADWAL TRAINING 2022
18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November 2022
13-14 Desember 2022
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.
Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running