TRAINING HUMAS DAN PROTOKOLER DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK

TRAINING HUMAS DAN PROTOKOLER DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK
Posted on: Mei 4, 2018 Posted by: admin diorama Comments: 0

TRAINING HUMAS DAN PROTOKOLER DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK

HUMAS DAN PROTOKOLER DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK

TRAINING HUMAS DAN PROTOKOLER DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK

TRAINING HUMAS DAN PROTOKOLER DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK

Deskripsi

Hubungan masyarakat atau sering dikenal dengan HUMAS, termasuk sebuah organisasi atau individu yang mendapatkan Masukan ke Masyarakat Dan mereka menggunakan topik kepentingan publik dan berita. Tujuan dari humas oleh perusahaan sering untuk memberitahu masyarakat, investor, mitra, karyawan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk memahami tentang hal itu, di antaranya tentang kepemilikan, hasil produk, atau keputusan politik yang dibuat. Kegiatan umum termasuk cara berbicara di konferensi, mendapatkan penghargaan di bidangnya, cara menjalin hubungan dengan pers, dan cara komunikasi dengan karyawan.

Dan Menurut UU No. 9 Tahun 2010, Keprotokolan adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau secara resmi yang meliiputi tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan/atau kedudukannya dalam negara, pemerintahan dan masyarakat. Untuk pengertian Protokoler itu sendiri adalah seluruh hal yang mengatur pelaksanaan suatu kegiatan baik dalam kedinasan, instansi maupun masyarakat Pelatihan ini khusus didesain untuk meningkatkan ketrampilan peserta dalam merancang kegiatan humas dan protokoler yang effective dan mudah di mengerti dalam Mutu Meningkatkan Pelayanan Publik

TUJUAN Training Humas dan Protokoler

Agar memiliki kemampuan untuk :
* mengkomunikasikan berbagai ide,
* melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi
* Mampu melaksanakan pemberitaan, mengumpulkan dan menganalisa informasi untuk bahan kebijakan pimpinan, melakukan perekaman, penyajian data, dan mengatur keprotokoleran kegiatan pimpinan.
* Mampu melakukan koordinasi dengan unit kerja atau instansi yang terkait dengan bidang tugasnya.
* Mampu menginventaris permasalahan-permasalahan yang timbul.
* Mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
* Mampu melaksanakan usaha-usaha untuk peningkatan hasil dokumentasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Sasaran Peserta Bimtek Humas dan Protokoler

* Staf HUMAS
* Sekretaris
* Administrative Assistant
* Public Relation , SDM
* Kesekretariatan
* Manager Umum Dan Para Eksekutif yang Berhubungan Dengan Kegiatann Acara
* Semua yang ingin meningkatkan kinerja di bidang ke-humas-an

Outline Materi Bimtek Humas dan Protokoler

Hari ke 1
TIME ACTIVITY
SESSI 1 Peranan Humas dalam Kegiatan Di Perusahaan / Institusi

o Fungsi dan Peranan Humas

o Manfaat Humas

o Kedudukan Humas Di dalam Perusahaan / Institusi

SESSI 2 Psikologi Kehumasan

o Dua Faktor Karakteristik Masyarakat Sasaran

o Psikologi Pesan dan Strukturnya

o Sistem Komunikasi antar Individu (Interpersonal Communication)

SESSI 3 Manajemen dan Kode Etik Humas

o Menyadari sasaran umum Humas

o Tahap-tahap yang dibutuhkan

o Kode Etik IPRA (International Public Relations Association)

o Kode ETik Perilaku berdasarkan standart IPRA
SESSI 4 Perencanaan Kerja Humas

o Proses Kegiatan Humas

o Langkah-langkah kegiatan

o Hambatan-hambatan
SESSI 5 Management Crisis

o Apa itu crisis

o Kategori krisis dan bentuknya

o Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan/Lembaga/Institusi

o Penanggulangan Krisis

o Pra, Masa dan setelah Krisis

Hari Ke 2
TIME ACTIVITY
SESSI 6 Corporate Image Identity

o Membentuk opini public

o Membentuk Citra perusahaan / Institusi

o Sifat dari opini public

SESSI 7 Protokoler

o Pengertian protokoler dan hubungan dengan kegiatan Humas

o Pemahaman tentang tata tertib dan etiket ke-protokoler-an

o Ruang lingkup tugas kegiatan protocol

o Tata Cara Dalam pergaulan bisnis, dasar pelaksanaan protocol

o persiapan fisik yang hasrus dilakukan Sebelum Pelaksanaan Tugas

SESSI 8 Public Speaking dan Master of Ceremony

o Thema acara : keperluan petugas MC

o MC dalam upacara

o Acara resmi, Semi resmi, Acara hiburan

o Bahasa Protokoler-Resmi dan bahasa komunikatif

SESSI 9 Media Relations , Press Release dan Pidato

o Pengertian dan kegiatan

o Menulis Press Release

o Jenis-jenis pidato

o Pidato, format dasar-general model dan model rinci

SESSI 10 Press Conference – tindak lanjut Media Relations

o Mengapa Press Conference Penting

o Beberapa ‘tipe’ penyelenggaraan Press Conference

o Aktivitas yang terjadi Di Dalam Press Conference

SESSI 11 Humas dan Marketing Service

o Prinsip-prinsip dasar

o Faktor-faktor utama

o Pengembangan strategi komunikasi pemasaran

o Model-model strategi komunikasi pemasaran
SESSI 12 Perilaku Konsumen (Customer Behavior)

o Menentukan target audience

o Karakteristik konsumen

o Beberapa elemen dasar dari proses conditioning

METODE TRAINING

1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games

JADWAL TRAINING 2022

18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November  2022
13-14 Desember 2022

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

LOKASI PELATIHAN  :

  • Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
  • Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
  • Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
  • Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
  • Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

INVESTASI TRAINING

Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running

Leave a Reply:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Fauzi

Online

Marketing

Dian

Online

Marketing

Isna

Online

Marketing

Azmi

Online

Marketing

Nona

Online

Fauzi

Hi, What can i do for you? 00.00

Dian

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Isna

Hi, What can i do for you? 00.00

Azmi

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Nona

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00