PELATIHAN HOW TO BE AN EXCELLENT BRANCH MANAGER

PELATIHAN HOW TO BE AN EXCELLENT BRANCH MANAGER
Posted on: April 30, 2018 Posted by: admin diorama Comments: 0

PELATIHAN HOW TO BE AN EXCELLENT BRANCH MANAGER

HOW TO BE AN EXCELLENT BRANCH MANAGER

PELATIHAN HOW TO BE AN EXCELLENT BRANCH MANAGER

PELATIHAN HOW TO BE AN EXCELLENT BRANCH MANAGER

Deskripsi

Seminar top performance untuk para branch manager/ area manager/ local distributor consumer products. Seminar khusus yang didesign untuk para branch manager/ area manager dan pimpinan distributor lokal, dengan 12 macam topik yang langsung bisa dipraktekkan tanpa teori muluk-muluk. Dengan mengikuti seminar sehari tersebut para branch manager/ area manager, kualitas kerjanya langsung terdongkrak tinggi, sehingga memudahkan komunikasi dengan atasan atau prinsipal di pusat. Banyak para karyawan staff perusahaan distribusi yang memimpikan jadi Bos yaitu jadi Branch Manager/Kepala Cabang. Mereka tahu fasilitasnya wah menurut ukuran mereka. Disediakan rumah dinas, mobil dinas Lengkap dgn supir plus bbm dan perawatan, bahkan anak masuk sekolah pun dibiayai kantor. Tapi kebanyakan dari mereka sampai pensiun pun tak mungkin mencapai posisi tsb. Hanya segelintir orang yg punya potensi, mayoritas dari bag Sales, kadang-kadang ada juga dari Bag Finance Orang yg punya potensi tadi harus membuktikan kehebatan hasil kerjanya, target-target apakah tercapai Para Boss di kantor pusat memonitor dengan ketat siapa yang layak dipromosikan. Jika sudah ada yg dipromosikan, maka timbul expektasi baru dari para atasan.

Apakah BM baru masih terus mencapai target yg ditetapkan. Para anak buah terus di motivasi dgn baik. Suasana kerja kondussif, masalah keuangan no problem umpamanya. Atau muncul situasi sebaliknya, terjadi klik-klikan di kantor, ada anak emas dan Loyang, objektifitas hilang Management amburadul, sales merosot. Maka atasan terpaksa ambil putusan yaitu promosingkirkan yang bersangkutan. Bagi para Branch Manager yg sudah exist tentu harus berpikir, selanjutnya kedepan lagi bagaimana?. Tantangan baru harus dicari, jabatan Regional Manager adalah langkah antara, tujuan akhirnya adalah National Sales manager/Sales Director. Tidak mudah untuk sampai ke sana. Dia harus menjadi the best branch manager terlebih dulu. Untuk itu dia harus menguasai ilmu: Sales Management, Marketing Management, Finance Management,Distribution Management dan HRD management. Maka dengan mengikuti seminar/pelatihan How to be an excellent Branch Manager, impian tersebut gampang diraih. Ada 12 topik yang dibahas secara detil.

TUJUAN PELATIHAN HOW TO BE AN EXCELLENT BRANCH MANAGER

Dengan mengikuti seminar ini maka para branch manager/area manager/ pimpinan distributor lokal, akan bekerja dalam standard tertinggi dalam sales management dan finance management, apa saja yg dperlukan prinsipal akan tersedia secara lengkap dan cepat, selanjutnya hubungan bisnis akan makin lancar. bagi distributor dia kan menadi the best di areanya, sehingga prinsipal lainnya akan datang menawarkan produk-produk mereka. prinsip distributor adalah perbesar volume bisnis secara terus menerus. pengalaman selama 33 tahun dibidang sales management dan finance management ditranformasikan ke seminar sehari ini ( terdiri dari 170 slide power point). bagi para branch manager/area manager akan memudahkan mereka untuk dipromosikan menjadi regional manager dan national sales manager, setelah mengikuti seminar ini.

CAKUPAN MATERI PELATIHAN HOW TO BE AN EXCELLENT BRANCH MANAGER

1. Time & Teritorial Management ( TTM ).
2. Kartu Langganan/ Piutang.
3. Monitor Sales Harian.
4. Profit & Loss.
5. Umur Piutang Per Rayon, Per Type Outlet.
6. Analisa Piutang.
7. Pareto Outlet.
8. Pareto Products.
9. Operation Room.
10. Market Share Per Rayon Per Area.
11. Distribution Share Per Rayon Per Area.
12. Peluncuran Produk Baru Dan Estimasi Salesnya.

PENJELASAN DARI CAKUPAN MATERI TRAINING :

1. Time & Teritorial Management (TTM). : yaitu bagaimana mengatur perjalanan salesman secara pas, sehingga masing-masing salesman tidak ada yg kekurangan atau kelebihan outlet. untuk setiap outlet yg dikunjungi berapa lama waktu yg terpakai, waktu diperjalanan, waktu untuk turun barang (sistim kanvas), dan bagaimana menyusun master TTM tadi.
2. Kartu Langganan memuat data setiap outlet tentang pembeliannya, pembayarannya dan saldo piutangnya, kartu tsb memuat data 2 tahun.
3. Monitor Sales Harian : pimpinan cabang/ distributor harus tahu sales harian dan kumulatifnya mendahului computer vs bulan-bulan sebelumnya.
4. Profit & Loss : bagaimana menghitung laba rugi secara cepat dan menghitung modal kerja, setiap bulannya.
5. Umur Piutang Per Rayon Per Type Outlet : secara cepat mengetahui dirayon mana pembayaran outlet yg bagus dan sebaliknya. Secara cepat mengetahui type outlet mana yg bayar nya lebih lama, bisa modern outlet dibandingkan traditional, grossir vs retailer , semuanya berdasarkan data yg akurat dan informatif, memudahkan rencana payment ke prinsipal.
6. Analisa Piutang : untuk tahu piutang yg belum jatuh tempo, over due, dan kemungkinan sales fiktif.
7. Pareto Outlet : mengelola outlet yg menhasilkan sales besar (kontribusi lk 80%).
8. Pareto Produk : mengelola fast moving products.
9. Operation Room : pusat data yg memuat semua kegiatan, perjlanan salesman, jumlah outlet, kontribusi per rayon, sales berjalan vs sebelumnya dan banyak data lainnya. dengan melihat papan informasi operation room, maka dalam waktun lk setengah jam saja akan diketahui seluruh aktifitas cabang/ distributor, situasi terakhir vs sebelumnya
10. Market Share : bagaimana mendapatkan data secara cepat dan gratis dgn akurasi yg tiinggi sehingga tahu market share setiap products per rayon, per area dari ribuan outlet di setiap cabang/area,
11. Distribution Share : mendapatkan data penetrasi setiap products ke seluruh outlet, untuk memudahkan selanjutnya product mana saja yg harus diperluas distribusinya dan sasaran outletnya.
12. Peluncuran Products Baru : akan diketahui berapa rencana jual produk baru di bulan pertama dan rencana order ke prinsipal. semua topic ada lengkap contoh formatnya, yg applicable.

METODE TRAINING

1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games

JADWAL TRAINING 2022

18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November  2022
13-14 Desember 2022

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

LOKASI PELATIHAN  :

  • Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
  • Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
  • Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
  • Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
  • Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

INVESTASI TRAINING

Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running

Leave a Reply:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Fauzi

Online

Marketing

Dian

Online

Marketing

Isna

Online

Marketing

Azmi

Online

Marketing

Nona

Online

Fauzi

Hi, What can i do for you? 00.00

Dian

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Isna

Hi, What can i do for you? 00.00

Azmi

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Nona

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00