PELATIHAN CUSTOMER SERVICE

PELATIHAN CUSTOMER SERVICE
Posted on: April 16, 2018 Posted by: admin diorama Comments: 0

PELATIHAN CUSTOMER SERVICE

CUSTOMER SERVICE

PELATIHAN CUSTOMER SERVICE

PELATIHAN CUSTOMER SERVICE

PENDAHULUAN

Sifat layanan pelanggan menuntut banyak interaksi dalam keragaman dan perbedaan dari perilaku, persepsi, harapan, kebutuhan, dan logika berpikir pelanggan/nasabah. Hal ini menimbulkan tantangan yang sangat besar untuk menghasilkan pelayanan yang konsisten. Konsep dasar pelatihan  ini adalah belajar dari berbagai skenario yang betul-betul terjadi dalam berbagai situasi pelayanan di dunia nyata pelayanan. Peserta didorong untuk menjadi kreatif dan mampu muncul dengan solusi sendiri tanpa mengabaikan prinsip dan standar pelayanan perusahaan.

TUJUAN PELATIHAN CUSTOMER SERVICE

* Memfasilitasi proses pembelajaran dengan realitas dari kebiasaan pelanggan/nasabah.
* Memberikan layanan pelanggan yang baik dan berkelanjutan dalam konsistensi.
* Menggambarkan layanan pelanggan yang baik dan buruk.
* Memahami standar pelayanan pelanggan untuk keunggulan layanan pelanggan.
* Menetapkan perilaku untuk menjamin peningkatan kepuasan pelanggan.
* Membiasakan diri dengan kata-kata positif, nada suara positif , dan bahasa tubuh positif dengan pelanggan.
* Menginternalisasi perilaku penting untuk memastikan pelanggan memiliki kesan yang baik dari pelayanan dan bisnis.
* Meningkatkan kualitas layanan pelanggan yang terfokus kepada individu.
* Menanggapi keluhan pelanggan dengan cepat dan benar.
* Mendengarkan secara aktif untuk kebutuhan pelanggan.
* Mengenali dan menghilangkan hambatan untuk memuaskan pelanggan.
* Memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk menangani pelanggan yang sulit.
* Memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah pelanggan.
* Memiliki kecerdasan emosional dalam empati untuk pelayanan sempurna.
* Karakter yang melayani pelanggan melalui ucapan positif, senyum, mendengarkan, dan tindakan pelayanan yang baik.
* Mengevaluasi kebutuhan pelanggan dan menanggapi dengan tepat.
* Membuat dan menjaga komitmen untuk melayani pelanggan/nasabah dengan jati diri yang tercerahkan.
* Membangun kebiasaan layanan pelanggan yang baik dan berkualitas di tempat kerja.

CAKUPAN MATERI TRAINING

SESI 1: KARAKTER CUSTOMER SERVICE DALAM PRINSIP PELAYANAN BERKUALITAS

Sub Bahasan
* Prinsip-prinsip dasar layanan pelanggan
* Cara berinteraksi dengan berbagai jenis pelanggan
* Cara melayani kepribadian pelanggan yang berbeda
* Memahami apa yang pelanggan inginkan
* Memahami cara memuaskan harapan dan kebutuhan pelanggan
* Memberikan keunggulan layanan yang benar-benar berarti untuk pelanggan
* Menyiapkan kualitas dan karakter customer service untuk pelayanan berkualitas
* Nilai-nilai profesionalisme dalam pelayanan
* Cara menguatkan integritas pribadi untuk pelayanan yang etis

SESI 2: KECERDASAN EMOSIONAL UNTUK PELAYANAN BERKUALITAS

Sub Bahasan
* Cara berempati dengan pelanggan dan menjaga hubungan baik
* Menunjukkan pelayanan yang memahami pelanggan dan peduli terhadap masalah pelanggan
* Memahami bahwa emosi merupakan faktor penting dalam perilaku pelayanan pelanggan
* Emosi yang tidak rasional dan yang tidak cerdas pasti akan mengganggu atau merusak reputasi dan kualitas pelayanan perusahaan
* Mengatasi efek dari emosi negatif yang kuat dan yang mengganggu kualitas pelayanan dari masing-masing individu dan organisasi
* membangun hubungan , komunikasi, interaksi melalui kecerdasan emosional dari sisi personal dan interpersonal skill
* Sikap baik dalam empati pelayanan, kebiasaan-kebiasaan pelayanan yang memuaskan dan membahagiakan pelanggan
* Memahami logika di balik harapan pelanggan dari kekuatan kecerdasan emosional

SESI 3: PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN

Sub Bahasan
* Membuat keluhan pelanggan menjadi sederhana, fokus pada detail keluhan, memenuhi harapan, dan memberikan apa yang pelanggan inginkan
* Menangani keluhan dengan prinsip-prinsip penanganan pelanggan yang baik
* Memberikan perhatian, keterbukaan, keadilan, kewajaran, dan tanggung jawab penuh terhadap keluhan pelanggan
* Memberikan apa yang Anda katakan dengan tepat waktu dalam respon positif
* Memberikan apa yang pelanggan inginkan dengan senyum, dan menyediakan sikap baik lebih dari yang diharapkan
* Jadilah pribadi yang sopan dan sopan, serta memberikan tindak lanjut yang tepat terhadap keluhan
* Memahami bahwa pelanggan selalu benar dan Anda sedang berperan sebagai pelayan pelanggan
* Teknik menangani pelanggan yang marah, bersumpah, tidak percaya, menuntut, menangis, berbohong, merusak reputasi dengan profesional

SESI 4: KETERAMPILAN KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE UNTUK PELAYANAN BERKUALITAS

Sub Bahasan
* Menangani panggilan telepon dengan nada suara positif
* Struktur kata-kata saat berbicara dengan pelanggan
* Suara dengan emosi positif saat berbicara dengan pelanggan
* Pengaruh pikiran dan perasaan saat berbicara dengan pelanggan
* Bahasa tubuh yang membuat pelanggan nyaman dengan pelayanan
* Pemahaman dasar komunikasi verbal dan non verbal
* Mempermudah proses penyampaian pesan inti dalam komunikasi
* Cerdas berkomunikasi secara persuasi dengan mengikuti aturan dan etika

ASSESMENT DISC ( MELIHAT KEPRIBADIAN )

METODE TRAINING

1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games

 

Jadwal Training Update di Tahun 2023

Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 2023

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

LOKASI PELATIHAN  :

  • Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
  • Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
  • Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
  • Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
  • Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

INVESTASI TRAINING

Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Fauzi

Online

Marketing

Dian

Online

Marketing

Faisal

Online

Fauzi

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Dian

hai, ada yang bisa kmi bantu untuk mu ? 00.00

Faisal

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00