PELATIHAN BUSINESS PROTOCOL EXECUTIVE
BUSINESS PROTOCOL EXECUTIVE
PELATIHAN BUSINESS PROTOCOL EXECUTIVE

DESKRIPSI
Sebagai salah satu akibat dari kemajuan tehnologi yang mampu merubah tatanan kehidupan manusia, Protokoler atau yang biasa disebut Public Relations sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi dalam dunia usaha maupun organisasi lainnya, Protokoler (hubungan masyarakat) kini telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan. Kegiatan protokoler yang meliputi berbagai fungsi, konsep dan tehnik-tehnik pelaksanaannya telah berkembang menjadi ‘suatu lembaga’ yang dianggap harus ada untuk mendampingi organisasi, apapun bentuk organisasi tersebut.
Sekarang ini, kehidupan sudah menjadi sedemikian kompleksnya, sehingga apa yang dikatakan atau apa yang dikehendaki, agar bisa terpenuhi, manusia maupun organisasi mutlak mendapatkan pengertian atau bahkan kalau mungkin dukungan dari pihak lain, terhadap apa yang dinyatakan. Pengertian, – apalagi dukungan -, dari berbagai pihak yang latar belakangnya bervariasi, makin lama makin sulit untuk didapatkan. Apa yang sering dilakukan adalah menberitahukan kepada khalayak umum tentang ‘siapa dan bagaimana diri kita’. Kegiatan semacam ini, lazimnya disebut PUBLISITAS, yang merupakan salah satu tahap dari keseluruhan kerja seorang protokoler kepada pihak lain tentang siapa dan bagaimana diri kita, tetapi juga memberitahukan kepada ‘kita’ tentang apa dan bagaimana pendapat atau pikiran lain terhadap ‘diri kita’.
Dalam perkembangannya, Protokoler tidak lagi hanya berfungsi memberitah
Dengan demikian kita menjadi mampu merencanakan tindak lanjut dalam usaha kita mencapai tujuan organisasi yang meliputi apa yang harus dilakukan, bagaimana caranya dan dengan sarana apa sebagai pendukung. Seluruh kegiatan tersebut merupakan mata rantai kerja Protokoler atau Public Relations. Jadi, diperlukan usaha peningkatan ketrampilan untuk merancang dan mempengaruhi publik, yang dapat dilakukan dengan mengikuti suatu seminar intensif.
TUJUAN PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan :
* Agar peserta mempunyai kemampuan menjadi Protokoler yang professional, dengan pandai mengelola dan mengatur Tata Tempat, Tata Penghormatan, Tata Upacara, dan mengelola tamu pejabat, tamu asing baik acara forum nasional maupun Internasional, memahami etika pergaulan dan budaya Nasional & Internasional sekaligus memiliki kepribadian menarik dan menyakinkan dalam berbagai acara, baik acara resmi maupun acara tidak resmi.
* Menguasai teknik berbicara dengan menerapkan bahasa yang baik dan benar serta sikap tubuh yang meyakinkan
* Mampu merencanakan, menyusun, mengonsep acara dan secara langsung mempraktekkannya
* Mampu menjadi protokoler yang berhubungan dengan MC agar bisa mempersiapkan dengan baik secara keseluruhan acara/ event khusus yang diselenggarakan mitra/perusahaan/lembaga (MOU, Seminar, Forum Formal) mencakup jadual acara, layout ruangan dan teknis lainnya.
* Memahami Undang-Undang Keprotokolan yang berkembang saat ini.
COURSE OUTLINE
1. Psikologi Protokol atau Public relations
* Dua faktor karakteristik masyarakat sasaran
* Psikolosi pesan dan strukturnya
* Sistem komunikasi antar individu (interpersonal communications)
2. Personal Leadership, Emotional Intelligence, and Customer Service
3. Manajemen dan kode etik Protokol atau Public Relations
* Menyadari sasaran umum
* Tahap-tahap yang dibutuhkan
* Kode etik Perilaku
4. Management Crisis
* Apa itu krisis
* Katagori krisis dan bentuknya
* Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / Lembaga / Institusi
* Penanggulangan Krisis
* Pra, Masa dan setelah Krisis
5. Corporate Image Identity
* Excellent Performance
* Membentuk opini publik
* Hal membentuk citra perusahaan/ lembaga / institusi
* Sifat dari opini public
6. Protokoler
* Pengertian Protokoler dan hubungan dengan kegiatan PR
* Pemahaman tentang tatatertib dan etiket ke-protokoler-an
* Ruang lingkup tugas kegiatan protokol.
* Tata krama Pergaulan Bisnis, dasar pelaksanaan protokol
* Persiapan-persiapan fisi
7. Public Speaking and Master of Ceremony
* Thema acara: keperluan petugas Master of Ceremony
* Master of Ceremony dalam upacara
* Acara Resmi, Semi Resmi, Acara Hiburan
* Bahasa Protokoler – Resmi dan Bahasa Komunikatif Table Manner
* Protokoler untuk acara Internasional dan militer
PESERTA
Staf Hubungan Masyarakat – Humas, Sekretaris, Administrative Assistant, atau siapapun yang ingin meningkatkan kinerja dibidang ke-Humas-an
METODE TRAINING
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games
JADWAL TRAINING 2022
18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November 2022
13-14 Desember 2022
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.
Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running

