PELATIHAN BUSINESS PROCESS MAPPING

PELATIHAN BUSINESS PROCESS MAPPING
Posted on: April 7, 2018 Posted by: admin diorama Comments: 0

PELATIHAN BUSINESS PROCESS MAPPING

BUSINESS PROCESS MAPPING

PELATIHAN BUSINESS PROCESS MAPPING

PELATIHAN BUSINESS PROCESS MAPPING

Deskripsi

Proses adalah serangkaian kegiatan yang merubah masukan menjadi keluaran. Proses pengenalan dan penggambaran kegiatan-kegiatan yang ada pada suatu organisasi adalah Pemetaan Proses Bisnis (Business Process Mapping). Proses-proses bisnis seringkali tidak tergambar dengan baik sehingga tidak semua anggota organisasi paham atas keseluruhan proses yang ada.

Apapun kegiatan yang dilakukan oleh corporate merupakan gabungan antara input, action, output, dan proses. Untuk menjaga agar customers, employees, dan shareholders puas, maka corporate management harus berjuang mengatasi conflicting priorities. Dampaknya akan terlihat dalam conflicting processes. Untuk membantu mencapai true customer satisfaction, management memerlukan tools yang dapat melakukan holistic approach untuk menganalisa proses-proses tersebut.

Pelatihan ini menggunakan pendekatan holistic approach mengintegrasikan proses-proses perusahaan agar bisa mencapai true customer satisfaction.

Melalui pelatihan ini para peserta akan memperoleh pengetahuan dan skill mengenai tool tersebut diatas. Dalam pelatihan ini akan ditunjukkan juga kepada para peserta bagaimana melakukan analisa dan memperbaiki critical processes dalam organisasi sehingga dapat memberikan service level tertinggi kepada customers-nya baik internal maupun eksternal. Pelatihan ini juga memberikan pemahaman yang jelas apa yang process mapping dapat lakukan bagi korporasi dan penerapan praktis setiap langkah dalam process mapping. Secara umum pelatihan ini menyajikan proven method yang menjamin better processes dan membangun perusahaan yang lebih berfokus pada customer.

Selain itu, melalui pelatihan ini para peserta akan memperoleh ketrampilan dan pemahaman akan proses, manfaat proses, tatakelola proses, memperbaiki proses. Pelatihan ini juga dilengkapi dengan latihan, serta contoh. Para peserta juga akan difasilitasi bagaimana menggunakan software solution for business process mapping yaitu Microsoft Visio dan Enterprise Architect dalam sesi Process Mapping Generation

OBJECTIVES TRAINING BUSINESS PROCESS MAPPING

Setelah mengikuti pelatihan ini, maka Para Peserta akan mendapatkan pengetahuan dan skill Business Process Mappping, khususnya mampu:
* Memahami secara umum dan praktis apa yang dimaksud dengan Process Mapping
* Memahami The Four Major Steps of Process Mapping
* Memahami melakukan Drilling Down into the Process
* Melakukan Process Indentification
* Memahami bagaimana melakukan Information Gathering terkait dengan Process Mapping
* Mampu melakukan Interviewing and Map Generation
* Mampu melakukan Building Map
* Mampu melakukan analisa Process Map, Customer Map, Spaghetti Map, dan RACI Matrices
* Menggunakan Business Process Mapping Software i.e. Microsoft Visio,Enterprise Architect

OUTLINE TRAINING BUSINESS PROCESS MAPPING

HARI KE 1
1. INTRODUCTION TO PROCESS MAPPING

* What is PROCESS MAPPING
* Why process mapping is important
* The standard symbols used in process mapping
* Types of process maps
* Process mapping as a continuous improvement tool.
* The 4 major steps of process mapping: Process Identification, Information Gathering, Interviewing and Map Generation., Analyzing the Data.
* Customer Mapping
* Spaghetti Maps and RACI Matrices
* Comprehensive Example
* JayKayCo Case Study

2. DRILLING DOWN INTO THE PROCESS.

* Process Defined.
* Processes, Units, Tasks, and Actions.
* Identifying Inputs and Outputs to Units.
* Defining Task and Action Levels
* Comprehensive Example

Exercises and Discussion:
* Identifying Inputs, Transformations, and Outputs
* Identifying Units within a Process
* Unit Inputs and Outputs
* Identifying Tasks, Actions, and the Related Inputs and Output
* Human Resources Processes

3. PROCESS IDENTIFICATION.

* Finding the Story
* Identifying Company Processes
* Business Process Timeline Worksheets
* Comprehensive Example

Exercises and Discussion:
* Identifying the Process Trigger.
* Determining Which Actions Are Trigger Points.
* Identifying All Customer Trigger Points.
* Naming the Processes.
* Naming All Potential Triggers.
* Supporting Processes
* Additional Supporting Processes.
* Defining the Hiring Process.

4. INFORMATION GATHERING.

* Describe the Process.
* Interviewing the Process and Unit Owners.
* Process Profile Worksheet.
* Comprehensive Example

Tutorial:

How to use Visio for Business Process Mapping

Exercises and Discussion:
* Identify the Process and Unit Owners
* Improving Process Descriptions
* Providing Process Descriptions
* Matching Owners to Processes
* Identifying Good Objectives
* Writing Objectives
* Identifying Risks
* Determining Risks to Objectives
* Identifying Key Controls
* Identifying Measures of Success
* Completing the Process Profile Worksheet

HARI KE 2
5. INTERVIEWING AND MAP GENERATION.

* Interviewing
* Map Generation
* Comprehensive Example

Tutorial:

How to use Enterprise Architect for Business Process Mapping

Exercises and Discussion:
* Process Mapping Basics
* Decision Trees
* Verb/Noun Format
* A Simple Process Map
* Building Your First Complete Map
* Putting It All Together

6. BUILDING THE MAP

Exercises and Discussion:
* Mapping the Hiring Process

7. ANALYSIS OF THE PROCESS MAPS

* Review the Process Profile Worksheet
* Review the Process Map

Exercises and Discussion:
* Analyzing Approvals
* Analyzing Process Map Loops
* Analyzing Delays, Rework, and Handoffs
* Analyzing the Forms
* Analyzing Unfinished Activities
* Analyzing the Hiring Process

8. CUSTOMER MAPPING.

* Steps of Customer Mapping
* Defining the Job
* Identifying Key Tasks and Actions
* Actions, Inputs, and Outputs
* Measures of Success
* Ranking Measures and Determining Success
* Customer Profile Worksheet
* Creating the Customer Map

Exercises and Discussion:
* Defining the Job
* Identifying Key Tasks
* Actions, Inputs, and Outputs
* Determining Measures of Success
* Completing the Customer Profile Worksheet
* Building a Customer Map
* A Comprehensive Customer Mapping Project

9. SPAGHETTI MAPS AND RACI MATRICES

* Spaghetti Maps
* Identifying the Key Steps
* Building the Actual Map
* Analyzing the Spaghetti Map
* RACI Matrices
* Building the RACI Matrix
* Analyzing the RACI Matrix

Exercises and Discussion:
* Identifying the Key Steps
* Building the As Is Spaghetti Map
* Building the To Be Map
* Spaghetti Mapping the Hiring Process
* Determining Responsibilities
* Building a RACI Matrix

METODE TRAINING

1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games

JADWAL TRAINING 2022

18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November  2022
13-14 Desember 2022

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

LOKASI PELATIHAN  :

  • Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
  • Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
  • Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
  • Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
  • Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

INVESTASI TRAINING

Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running

Leave a Reply:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Fauzi

Online

Marketing

Dian

Online

Marketing

Isna

Online

Marketing

Azmi

Online

Marketing

Nona

Online

Fauzi

Hi, What can i do for you? 00.00

Dian

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Isna

Hi, What can i do for you? 00.00

Azmi

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Nona

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00