PELATIHAN BEST PRACTICE IMPLEMENTASI IFRS DAN DAMPAK TERHADAP PSAK

PELATIHAN BEST PRACTICE IMPLEMENTASI IFRS DAN DAMPAK TERHADAP PSAK
Posted on: April 3, 2018 Posted by: admin diorama Comments: 0

PELATIHAN BEST PRACTICE IMPLEMENTASI IFRS DAN DAMPAK TERHADAP PSAK

BEST PRACTICE IMPLEMENTASI IFRS DAN DAMPAK TERHADAP PSAK

PELATIHAN BEST PRACTICE IMPLEMENTASI IFRS DAN DAMPAK TERHADAP PSAK

PELATIHAN BEST PRACTICE IMPLEMENTASI IFRS DAN DAMPAK TERHADAP PSAK

DESKRIPSI

Banyak orang beranggapan bahwa mengelola Metering system sama dengan mengelola instrumentasi atau peralatan kilang lainnya, yang seharusnya tidaklah demikian. Metering system adalah alat ukur klas I yang digunakan untuk bertransaksi, sehingga pengelolaannya didasarkan pada filosofi “Metering system tidak boleh salah dalam melakukan pengukuran.” Sehingga pengelolaannya harus sesuai dengan standart. Fungsi-fungsi yang terlibat langsung : Fungsi Operasi, Fungsi Maintenance, Fungsi Verifikasi dan Fungsi Audit. Keempat fungsi ini harus ada dalam pengelolaan metering system. Apabila salah satu fungsi tidak ada, maka tidak ada jaminan bahwa metering system dioperasikan sesuai standart dan menghasilkan real figure, sebagaimana alat ukur kelas 1. Dalam Two Days Workshop ini, peserta akan mendapatkan sharing dari praktisi Management Metering System Peralatan Kilang tentang penjabaran fungsi operasi, maintenance, verifikasi dan fungsi audit

MANFAAT MATERING SYSTEM

1. Mempunyai hasil pengukuran dengan akurasi yang tinggi, ini ditunjukan adanya pengujian dengan prover yang repeatabilitynya pada saat proving hanya dibolehkan max 0,05 % dengan 5 run, atau 0,02 % dengan 3 run.
2. Mampu menghindari adanya suatu kesalahan pengukuran yang dilakukan akibat adanya kerusakan alat yang tidak terduga sebelumnya, ini ditunjukan oleh delta MF yang dibatasi max 0,5 %.
3. Dari kelebihan-kelebihan diatas metering system akan menghasilkan angka pengukuran yang yang sesungguhnya (real figure) artinya memang sebesar itulah jumlah minyak yang ditransfer, sehingga ketika dilakukan pergerakan minyak, tidak akan terjadi perbedaan angka antara pengirim dan penerima sehingga loss semu bisa di hindari.
4. Memberikan rasa percaya diri ketika ada query/ komplain dari pihak konsumen berkaitan dengan perbedaan angka.
5. Meningkatkan image perusahaan yang mengoperasikan metering system, karena bertransaksi dengan alat ukur yang mempunyai akurasi tinggi.
6. Berdasarkan data oil loss tahun 2006 adalah 1,78 % on crude (1.972.124 bbl), terdiri dari accounted loss 0.98 (1.085.776 bbl) dan unacconted loss 0.80 % (886.347 bbl).

SYLABUS IMPLEMENTASI IFRS & DAMPAK TERHADAP PSAK

HARI PERTAMA :

1. Introduction IFRS
* Pengertian IFRS
* Sejarah perkembangan IFRS
* Manfaat IFRS
* Hambatan implementasi IFRS
* Kondisi IFRS dimasa mendatang

2. Standard IFRS terhadap laporan keuangan perusahaan
* Balansheet
* Income Statement
* Cash Flow
* Laporan Perubahan Equitas
* Catatan Atas Laporan Keuangan

3. Perbedaan dan persamaan IFRS dengan US GAAP dan PSAK
* Perbedaan IFRS dengan US GAAP
* Perbedaan IFRS dengan PSAK
* Persamaan IFRS dengan PSAK

4. Diskusi / Sharing

HARI KEDUA :

5. IFRS Convergence Roadmap in Indonesia
* Current state convergence
* Three Pillars of Accounting
* New SAK for financial statements beginning on or after 1 January 2011
* New SAK for financial statements beginning on or after 1 January 2012

6. Organizational Impact –IFRS Conversion Beyond Accounting & Finance

7. Potential Tax Impact

8. Focus Interest :
* Presentation Of Financial Statement (IAS I)
* Statement of Cash flows (IAS 7)
* Operating Segments (IFRS 8)
* Revenue (IAS 18)
* Customers Loyalty Program (IFRIC 13)
* Fixed Assets
* Inventory

9. Diskusi / Sharing

NOTE :

DISARANKAN MEMBAWA LAP TOP UNTUK SIMULASI STUDI KASUS PROGRAM MS EXEL

METODE TRAINING

1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games

JADWAL TRAINING 2022

18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November  2022
13-14 Desember 2022

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

LOKASI PELATIHAN  :

  • Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
  • Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
  • Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
  • Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
  • Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

INVESTASI TRAINING

Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running

Leave a Reply:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Fauzi

Online

Marketing

Dian

Online

Marketing

Isna

Online

Marketing

Azmi

Online

Marketing

Nona

Online

Fauzi

Hi, What can i do for you? 00.00

Dian

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Isna

Hi, What can i do for you? 00.00

Azmi

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Nona

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00