Collection Strategy & Negotiation for Non-financial

Collection Strategy & Negotiation for Non-financial
Posted on: Juni 6, 2017 Posted by: admin diorama Comments: 0

Collection Strategy & Negotiation for Non-financial

Collection Strategy & Negotiation for Non-financial

Tingkat penjualan yang tinggi tidak akan berarti apa-apa jika tidak terjadi collection. Sementara itu collection membutuhkan keahlian yang berbeda dengan receivable management. Strategy pendekatan yang “ampuh” adalah dengan pendekatan service, dimana perusahaan tetap mencoba mempertahankan hubungan baik yang telah terbina selama ini. Bagaimana strateginya? dan bagaimana pula implementasinya? Serta teknik negosiasi yang efektif.

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta:

  • Memberikan pemahaman mengenai strategy collection
  • Mempelajari teknik menyusun prosedur dan kebijakan collection yang efektif dan efisien
  • Bagaimana tingkat tawar-menawar dapat mempengaruhi strategy dan proses collection
  • Membekali peserta dengan teknik negosiasi yang efektif.

Materi

1. Nature dari Credit terms

  • Credit terms dari sudut pandang persaingan usaha
  • Credit terms dari sudut pandang keuangan perusahaan
  • Credit terms dari sudut pandang industry

2. Pemetaan karakteristik customer dan kepentingan strategy perusahaan

  • Memahami customer preference
  • Memahami buyer preference
  • Menentukan level of bargaining power

3. Strategy dalam collection

  • Hubungan antara strategy penjualan dan strategy collection
  • Collection Goals, Strategy dan Process

4. Kebijakan dan prosedur collection

  • Teknik dalam meningkatkan efisiensi dalam proses collection
  • Teknik collection dengan menggunakan telepon
  • Teknik collection dengan menggunakan surat
  • Teknik collection dengan kunjungan

5. Aspek hukum yang perlu diperhatikan

6. Memahami jenis karakter customer dan teknik menghadapinya

  • Type customer dalam membayar kewajiban
  • Teknik menghadapi customer dengan berbagai macam karakkter
  • Memahami mengapa customer mengatakan ”tidak”

7. Enam langkah efektif dalam melakukan penagihan

  • Tahapan penagihan yang efektif
  • Menghadapi keberatan customer

8. Negotiation Skills for Collection

  • Dasar keberhasilan negosiasi
  • Persiapan negosiasi
  • Proses negosiasi
  • Memahami dan menindaklanjuti respon customer
  • Menyampaikan pesan dengan efektif

Peserta

  • Collection Manager/ Officer
  • Finance Manager/ Officer
  • Accounting Manager/ Officer
  • Financial Controler
  • Internal Controler

METODE TRAINING

1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games

JADWAL TRAINING 2022

18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November  2022
13-14 Desember 2022

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

LOKASI PELATIHAN  :

  • Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
  • Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
  • Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
  • Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
  • Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

INVESTASI TRAINING

Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running

Leave a Reply:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Dian

Online

Marketing

Fauzi

Online

Marketing

Isna

Online

Marketing

Faisal

Online

Dian

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Fauzi

Hi, What can i do for you? 00.00

Isna

Hi, What can i do for you? 00.00

Faisal

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00