TRAINING WAREHOUSE OIL & GAS
TRAINING WAREHOUSE OIL & GAS
Training Pergudangan Minyak Dan Gas
Training Pengenalan Warehouse And Inventory Management
Objective
Pelatihan ini bertujuan untuk membekali staff untuk dapat mengelola secara efektif dan efisien dan mengenalkan metode-metode pengembangan yang digunakan dalam pergudangan.
Description
Manajemen pergudangan yang efektif merupakan kunci penting dalam mendukung lancarnya operasi perusahaan. Salah satu tujuan dari pengelolaan pergudangan dan persediaan barang adalah untuk meningkatkan pelayanan bagi user, meningkatkan efisiensi waktu pelayanan dan mengoptimalkan pemakaian fasilitas warehouse. Pengelolaan yang baik memerlukan pemahaman tentang peran dan fungsi manajemen pergudangan dan persediaan barang, proses dan prosedur kerja yang efektif dan efisien serta pemahaman tentang metode-metode up to date yang digunakan oleh manajemen pergudangan yang modern dengan dilengkapi pengelolaan sistem informasi.
Course Content
1. Overview advanced warehousing and inventory management
2. Quadrant Inventory Strategy : Expenditure, Risk, Critically and Demand
3. Metode ABC dalam pengklasifikasian jenis persediaan
4. Economic Order Quantity & Reorder point system untuk penurunan biaya persediaan, No Claim Bonus
5. Material Planning Combination (Material Usage, Stock, Procurement)
6. Inventory Valuation : FIFO, LIFO, Average
7. Warehouse Linkage : Incoming processing, and Issuin : Order picking / Outgoing, Internal transfer Item : Borrowing. Under Repair.
8. Warehouse Layout and 5 S in Warehousing
9. Warehouse management system
10. Warehouse performance analysis and audit
11. Cycle Counting,
12. Inventory Turn over,
13. Inventory Planning : Identifiction, Rate/Index, Trend, and Free Hand
Participant
Para Staff dan Lower Management Inventory, Logistic, Procurement, Receiving, Contract, Warehouse, Material Administration, Project Line, Cost Control, and Inventory book keeping.
INSTRUKTUR TRAINING
Pelatihan ini akan dibawakan oleh trainer/ pemateri yang berpengalaman di bidangnya.
PESERTA TRAINING
Pelatihan ini sangat sesuai untuk di ikuti oleh peserta dari devisi customer service, devisi risk and credit analyst lembaga keuangan dan perbankan.
METODE TRAINING
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games
Jadwal Training Update di Tahun 2023
Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 202
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.