TRAINING RESTITUSI PAJAK, PEMERIKSAAN PAJAK, KEBERATAN, BANDING DAN GUGATAN
TRAINING RESTITUSI PAJAK, PEMERIKSAAN PAJAK, KEBERATAN, BANDING DAN GUGATAN
Training Restitusi Pajak
Training Dasar Hukum Restitusi Perpajakan
LATAR BELAKANG :
Proses Restitusi Pajak perlu dipahami oleh Wajib Pajak agar dapat mempermudah dalam Pemeriksaan Pajak. Setiap Pemeriksaan Pajak akan menghasilkan produk ketetapan pajak yang kemungkinan memberatkan Wajib Pajak. Oleh karena itu, Keberatan, Banding & Gugatan adalah Hak Wajib Pajak yang harus juga dipahami untuk menyikapi ketetapan pajak yang memberatkan tersebut.
CAKUPAN MATERI TRAINING RESTITUSI PAJAK, PEMERIKSAAN PAJAK, KEBERATAN, BANDING DAN GUGATAN
1. Restitusi Perpajakan :
+ Dasar Hukum Resitusi Perpajakan
+ Restitusi PPN
+ Restitusi PPh Badan
+ Restitusi PPh Orang Pribadi
+ Prosedur Permohonan Restitusi
+ Pengembalian Pendahuluan Lebih Bayar PPh/ PPN
+ Jangka waktu Resitusi PPh/ PPN
+ Hka & Kewajiban Wajib Pajak dalam Resitusi PPh/ PPN
+ Hal-hal yang diperlukan dalam proses Restitusi PPh/ PPN
2. Pemeriksaan Pajak :
+ Dasar Hukum Pemeriksaan Pajak
+ Tata Cara & Prosedur Pemeriksaan Pajak
+ Jenis Pemeriksaan Pajak
+ Kriteria Pemeriksaan Pajak
+ Jangka Waktu Pemeriksaan Pajak
+ Sanksi Perpajakan dalam Pemeriksaan Pajak
+ Hak & Kewajiban Wajib Pajak dalam Pemeriksaan Pajak
+ Hal-hal yang perlu diketahui dalam Pemeriksaan Pajak
3. Keberatan
+ Dasar Hukum Keberatan
+ Tata Cara & Prosedur Pengajuan Keberatan
+ Jangka Waktu Keberatan
+ Sanksi Perpajakan Keberatan
+ Hak & Kewajiban Wajib Pajak dalam Keberatan
+ Hal-hal yang perlu diketahui dalam Keberatan
4. Banding
+ Dasar Hukum Banding
+ Tata Cara & Prosedur Pengajuan Banding
+ Jangka Waktu Banding
+ Sanksi Perpajakan Banding
+ Hak & Kewajiban Wajib Pajak dalam Banding
+ Hal-hal yang perlu diketahui dalam Banding
5. Gugatan
+ Dasar Hukum Gugatan
+ Tata Cara & Prosedur Pengajuan Gugatan
+ Jangka Waktu Gugatan
+ Sanksi Perpajakan Gugatan
+ Hak & Kewajiban Wajib Pajak dalam Gugatan
+ Hal-hal yang perlu diketahui dalam Gugatan
SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI TRAINING INI? :
Directors, Finance Controllers, Managers, Supervisors, Consultant, Accountant, Tax Specialist
INSTRUKTUR TRAINING
Pelatihan ini akan dibawakan oleh trainer/ pemateri yang berpengalaman di bidangnya.
PESERTA TRAINING
Pelatihan ini sangat sesuai untuk di ikuti oleh peserta dari devisi customer service, devisi risk and credit analyst lembaga keuangan dan perbankan.
METODE TRAINING
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games
JADWAL TRAINING 2022
18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November 2022
13-14 Desember 2022
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.