TRAINING PENGANTAR PENINGKATAN PEMULIHAN MINYAK
TRAINING PENGANTAR PENINGKATAN PEMULIHAN MINYAK
Training Introduction Of Enchanced Oil Recovery
Training Peningkatan
Introduction of Enchanced Oil Recovery (EOR)
Deskripsi
Akibat penurunan produksi minyak dan gas bumi dalam sumur produksi maka salah satu usaha yang perlu dilakukan ialah dengan EOR untuk menjaga tingkat produksi sumur minyak dan gas agar tetap stabil. Perolehan Minyak Tahap Lanjut (EOR) adalah berbagai cara yang dilakukan untuk meningkatkan laju produksi dari suatu sumur, tanpa merusak formasi dari reservoir yang ada sehingga faktor perolehan dari sumur meningkat. Perolehan Minyak Tahap Lanjut (EOR) merupakan perolehan minyak dengan cara menginjeksikan suatu zat yang berasal dari salah satu atau beberapa metode pengurasan yang menggunakan energi luar reservoir. Dengan melakukan EOR ini diharapkan minyak yang berada di reservoir dapat terangkat hingga mencapai saturasi minyak sisa (Sor) minimum.
Tujuan
Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat :
1. Mengetahui pengertian dan tujuan pelaksanaan Produksi Tahap Lanjut.
2. Memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan Produksi Tahap Lanjut.
3. Memahami konsep pendesakan satu dimensi (linier), pendesakan dua dimensi dan pendesakan tiga dimensi.
4. Mampu menghitung efisiensi injeksi, baik efisiensi pendesakan, efisiensi penyapuan maupun efisiensi invasi.
5. Memahami konsep Injeksi Tak Tercampur
6. Memahami konsep Injeksi Tercampur
7. Memahami konsep Injeksi Kimiawi
8. Memahami konsep Injeksi Termik
9. Memahami konsep Injeksi Mikroba
10. Mampu menentukan pemilihan metode-metode EOR dikaitkan dengan karakteristik reservoir
Materi
1. Pendahuluan Enchanced Oil Recovery
2. Aspek-aspek teknik reservoir dalam Enchanced Oil Recovery
3. Pendesakan tak tercampur serta perhitungan
4. Injeksi tercampur
5. Injeksi Kimiawi
6. Injeksi Termal
7. Injeksi Mikroba
8. Pemilihan metode EOR berdasarkan karakterisitik reservoir
9. Studi Kasus
INSTRUKTUR TRAINING
Pelatihan ini akan dibawakan oleh trainer/ pemateri yang berpengalaman di bidangnya.
PESERTA TRAINING
Pelatihan ini sangat sesuai untuk di ikuti oleh peserta dari devisi customer service, devisi risk and credit analyst lembaga keuangan dan perbankan.
METODE TRAINING
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games
Jadwal Training Update di Tahun 2023
Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 202
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.