TRAINING PEDOMAN PENGADAAN BARANG DAN JASA HULU MIGAS INDONESIA
TRAINING PEDOMAN PENGADAAN BARANG DAN JASA HULU MIGAS INDONESIA
Training Sosialisasi Penerapan Ptk 007 Buku Kedua Revisi-3
Training Mnanajemen Resiko
Pendahuluan
Seperti diketahui, PTK 007 revisi 3 tahun 2014 yang tengan disosialisasikan SKK Migas ke kalangan pelaku usaha, baru-baru ini, akan berlaku efektif mulai 27 Maret 2015. Jika sebelumnya Pedoman Tata Kerja Pengelolaan Rantai Supply mengacu pada Surat Keputusan No. KEP. 0066/SKK000/2013/SO, maka selanjutnya para pelaku bisnis industry hulu migas perlu memahami acuan baru yang telah ditetapkan. Para pelaku usaha industry migas mengapresiasi kebijakan inin untuk memberdayaka nperusahaan dan perbankan dalam negeri, terjun ke dalam industry hulu migas. Dalam perusahan yang bergerak di bidang hulu minyak dan gas bumi. PTK menjadi acuan di dalam pengelolaan rantai suplai dan kontraktor kontrak kerja sama yang dikeluarkan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Keiatan Hulu minyak dan gas bumi (SKK MIGAS). Revisi PTK 007 bertujuan untuk mempercepat dan menyederhanaka nproses tender, transaksi melalui bank BUMN, meningkatkan penggunaan sumber dalam negeri serta penerapan akuntabilitas pelaku pengadaan barang/jasa.
Kebijakan atas perubaha ini diharapkan dapat membawa proses pengadaan di Industri hulu migas menjadi berkembang ke arah yang lebih baik.
sosialisasi penerapan ptk 007 sosialisasi penerapan ptk 007
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu :
1. Memahami bagaimana cara untuk ikut berperan dalam tender dilingkungan Kontraktor kerja (KKKS).
2. Peserta lebih memahami manfaat yang diperoleh dengan menerapkan PTK 007 buku ke dua revisi – 3 (pasca PTK 007 revisi – 2).
3. Peserta memahami perbedaan mendasar PTK 007 revisi 2 dan revisi 3.
4. Memahami bagaimaan mengimplementasikannya.
5. Bagaimana mengaplikasikan PTK revisi 3 didalam memanage resiko yang dapat berdampak ke
cost recovery.
INSTRUKTUR TRAINING
Pelatihan ini akan dibawakan oleh trainer/ pemateri yang berpengalaman di bidangnya.
PESERTA TRAINING
Pelatihan ini sangat sesuai untuk di ikuti oleh peserta dari devisi customer service, devisi risk and credit analyst lembaga keuangan dan perbankan.
METODE TRAINING
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games
Jadwal Training Update di Tahun 2023
Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 202
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.