
TRAINING ONLINE VOIP TELEKOMUNIKASI
TRAINING ONLINE VOIP TELEKOMUNIKASI
DESKRIPSI TRAINING WEBINAR MENGETAHUI KEUNGGULAN IP PBX
Saat ini telah terjadi peralihan sistem telekomunikasi dari yang
bersifat tradisional menuju sistem yang rendah biaya, fleksibel
berbasis sistem IP (Internet Protocol). IP PBX (Internet Protocol
Private Branch Exchange) adalah PABX yang menggunakan teknologi
Internet Protocol (IP) sehingga menjadi perangkat switching komunikasi
yang dapat mengintegrasikan jaringan telepon konvensional (PSTN/POTS),
jaringan telepon bergerak (GSM/CDMA), jaringan telepon satelit,
jaringan Cordless (DECT), dan jaringan berbasis paket (IP/ATM).
Fungsi-fungsi yang dapat dilakukan antara lain penyambungan,
pengendalian, dan pemutusan hubungan telepon, translasi protokol
komunikasi, translasi media komunikasi atau transcoding serta
pengendalian perangkat-perangkat IP Telepon seperti VoIP Gateway,
Access Gateway, dan Trunk Gateway.
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan VOIP Telekomunikasi ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
TUJUAN TRAINING ADDITIONAL INTERFACE (INTERWORKING WITH EXTERNAL NETWORK/TRUNKING) UNTUK PRAKERJA
1. Memahami konsep dasar IP PBX dibandingkan dengan PABX tradisional
termasuk Key Telephone System (KTS).
2. Memahami integrasi arsitektur IP PBX dengan teknologi eksisting
maupun teknologi lainnya.
3. Mengetahui keunggulan IP PBX.
4. Mampu memilih teknologi yang tepat digunakan dalam IP PBX.
5. Mengetahui kemampuan sistem IP PBX : Call Distribution,
Networking, dan Messaging.
6. Mampu melakukan konfigurasi dan setting IP PBX untuk layanan Data
Communication, Messaging maupun VOIP.
Dengan mengikuti pelatihan VOIP Telekomunikasi Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai VOIP Telekomunikasi dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang VOIP Telekomunikasi
MATERI pelatihan Mengetahui keunggulan IP PBX online Zoom
1. Introduction to PBX and Network Convergence (towards NGN/fall IP
based) : PBX & PSTN, PBX Evolution (Manual PBX, Automatic PBX,
Digital PBX), Network Convergence (towards all IP based), IP PBX,
Digital PBX vs IP PBX
2. VoIP Networks Architecture and IP PBX : Proprietary IP PBX vs
Opensource IP PBX, VoIP Network Architecture and it’s Protocols,
VoIP Communication Procedure
3. Asterisk Server and SIP Client Application : Server Hardware and
Peripheral Device (FXS/FXO, GSM Gateway), Operating System and
Asterisk Application, SIP Protocol and Client Application (X-lite)
4. Asterisk PBX Server and Network Design (Case Example) : Asterisk
PBX Network Architecture Design, VoIP Asterisk PBX Design and
Configuration (Internal), Advanced (External Interface), Asterisk
Application (Inter-Working with PSTN, Mobile Network, and
Internet/WAN)
5. Asterisk PBX Server, IP Phone, Softphone Installation and
Configuration : Asterisk (Trixbox 2.6) Installation, SIP User
Configuration (using Trixbox WebGUI), IP Phone Setting, User
Configuration (IP Phone Client), User Configuration (Soft Phone
Client), Akses ke Database Server Trixbox (MySQL).
6. Additional Interface (Interworking with External Network/Trunking)
: FXS/FXO Installation, FXS/FXO Configuration (on Asterisk
Server), GSM Gateway Configuration, Trunking Asterisk Server with
Proprietary (IP PBX/Panasonic), Interworking Asterisk Server –
PSTN/PLMN (IP Phone/Soft Phone – Analog Phone, and Mobile Phone,
via FXS/FXO, and GSM Gateway)
7. Interactive Voice Response (IVR)/Mesin Penjawab Otomatis
8. Ring Group (Customer Service Telepon)
9 Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah VOIP Telekomunikasi
METODE pelatihan Additional Interface (Interworking with External Network/Trunking) online Zoom
Metode Training VOIP Telekomunikasi dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.
INSTRUKTUR pelatihan Mampu melakukan konfigurasi dan setting IP PBX online Zoom
Instruktur yang mengajar pelatihan VOIP Telekomunikasi ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang VOIP Telekomunikasi baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
PESERTA
Peserta yang dapat mengikuti training VOIP Telekomunikasi ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang VOIP Telekomunikasi
Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh.
JADWAL TRAINING 2022
18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November 2022
13-14 Desember 2022
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
· Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
· Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
· Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
· Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
· Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
· FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
· FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
· Module / Handout
· FREE Flashdisk
· Sertifikat
· FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
· Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
· 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
· FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.