
TRAINING ONLINE DISTRIBUTORSHIP MANAGEMENT (MENINGKATKAN PENJUALAN PRINCIPAL DAN DISTRIBUTOR, MENINGKATKAN PROFIT DAN MENEKAN SHRINKAGE DISTRIBUTOR)
TRAINING ONLINE DISTRIBUTORSHIP MANAGEMENT (MENINGKATKAN PENJUALAN PRINCIPAL DAN DISTRIBUTOR, MENINGKATKAN PROFIT DAN MENEKAN SHRINKAGE DISTRIBUTOR)
DESKRIPSI TRAINING WEBINAR STRATEGI DISTRIBUTOR KELOLA PELANGGAN
Keluhan yang sering terjadi atas kerjasama penjualan lewat distributor
oleh principal adalah rendahnya penjualan. Sementara itu distributor
sering mengeluh profit yang diperoleh sangat minim, sedangkan
principal terus berupaya agar distributor memiliki kinerja prima.
Problema ini tidak pernah kunjung berhenti sebelum masing-masing
mengetahui peran masing-masing secara mendalam.
Sementara itu sukses pemasaran suatu produk selain terletak pada
banyaknya produk yang dibuat dan adanya support marketing oleh
produsen, sebenarnya terletak juga di pundak distributor, bagaimana
distributor bisa menjualnya, di saat daya beli konsumen menurun
sekalipun. Distributor bisa exis bersama principal berpuluh-puluh
tahun, kuncinya karena distributor bisa menerjemahkan kemauan
principal. Tidaklah mudah mengikuti kemauan principal kalau
distributor tidak memiliki manajemen yang cukup baik. Terutama
Distributor yang berangkat dari trader (pemilik toko) sehingga dalam
kerjasama dengan principal, distributor menganut manajemen toko, untuk
meningkatkan penjualan tentunya principal menginginkan manajemen
distributor cukup baik. Saat ini Principal juga berusaha membantu
memperbaiki distributor trader menjadi distributor profesional. Inilah
tantangan principal dan sekaligus peluang bagi trader (pemilik toko)
untuk mengembangkan distributornya menjadi lebih baik. Namun apa yang
dilakukan principal belum cukup memadai karena keterbatasan Sumberdaya
principal. Sedangkan kesadaran untuk membantu memperbaiki kinerja
distributor belum semua principal siap.
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Distributorship Management (Meningkatkan Penjualan Principal Dan Distributor, Meningkatkan Profit Dan Menekan Shrinkage Distrib ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
TUJUAN TRAINING SALES FORCE MANAGEMENT PRINCIPAL VS DISTRIBUTOR UNTUK PRAKERJA
Dengan mengikuti pelatihan Distributorship Management (Meningkatkan Penjualan Principal Dan Distributor, Meningkatkan Profit Dan Menekan Shrinkage Distrib Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Distributorship Management (Meningkatkan Penjualan Principal Dan Distributor, Meningkatkan Profit Dan Menekan Shrinkage Distrib dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Distributorship Management (Meningkatkan Penjualan Principal Dan Distributor, Meningkatkan Profit Dan Menekan Shrinkage Distrib
MATERI pelatihan STRATEGI DISTRIBUTOR KELOLA PELANGGAN online Zoom
PENDAHULUAN DISTRIBUTORSHIP MANAGEMENT
* Konsep Pemasaran dan strategi distribusi distributor
* Model-model Multy Distributor
* Latar belakang kerja sama Principal dan distributor
* Prospek Bisnis distributor.
* Orientasi principal dan distributor dalam penjualan.
SALES FORCE MANAGEMENT PRINCIPAL VS DISTRIBUTOR
* Aplikasi Key performance indicator sales force
* Sistem remunerasi Sales force
* Reward & Punisment sales force
* Daya tarik dan alasan pemberian insentif sales force
MAKSIMALISASI PENJUALAN DISTRIBUTOR MELALUI SALES TERRITORY MANAGEMENT
* Element sales territory management
* Jenis Channel Distribusi
* Mendesain Rute kunjungan
* Menghitung beban kerja sales force
* Sales Territory Vs Sales Prosses.
STRATEGI DISTRIBUTOR KELOLA PELANGGAN.
* Bagaimana menangani komplain.
* Memaksimalkan inti CRM (Customer Relationship management)
* Mengukur kinerja distributor melalui Key Performance Indicator
(KPI)
* Aplikasi dan contoh KPI distributor.
MENEKAN SHRINKAGE DAN MENINGKATKAN PROFIT DISTRIBUTOR.
* Biaya-biaya distributor dan pengelompokannya.
* Sebab-sebab shrinkage dan cara mengatasinya.
MENGELOLA ACCOUNT RECEIVABLE (AR) SALES FORCE DISTRIBUTOR.
* Status Piutang penjualan.
* Kelola AR melalui audit lapangan.
* Problem setelah audit lapangan.
* Penyebab piutang penjualan bermasalah.
* Performance dan tanggung jawab sales force.
* Mencegah piutang Bad debt.
Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Distributorship Management (Meningkatkan Penjualan Principal Dan Distributor, Meningkatkan Profit Dan Menekan Shrinkage Distrib
METODE pelatihan SALES FORCE MANAGEMENT PRINCIPAL VS DISTRIBUTOR online Zoom
Metode Training Distributorship Management (Meningkatkan Penjualan Principal Dan Distributor, Meningkatkan Profit Dan Menekan Shrinkage Distrib dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.
INSTRUKTUR pelatihan MENEKAN SHRINKAGE DAN MENINGKATKAN PROFIT DISTRIBUTOR online Zoom
Instruktur yang mengajar pelatihan Distributorship Management (Meningkatkan Penjualan Principal Dan Distributor, Meningkatkan Profit Dan Menekan Shrinkage Distrib ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Distributorship Management (Meningkatkan Penjualan Principal Dan Distributor, Meningkatkan Profit Dan Menekan Shrinkage Distrib baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
PESERTA
Peserta yang dapat mengikuti training Distributorship Management (Meningkatkan Penjualan Principal Dan Distributor, Meningkatkan Profit Dan Menekan Shrinkage Distrib ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Distributorship Management (Meningkatkan Penjualan Principal Dan Distributor, Meningkatkan Profit Dan Menekan Shrinkage Distrib
Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh.
JADWAL TRAINING 2022
18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November 2022
13-14 Desember 2022
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
· Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
· Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
· Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
· Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
· Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
· FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
· FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
· Module / Handout
· FREE Flashdisk
· Sertifikat
· FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
· Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
· 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
· FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.