TRAINING ONLINE COACHING & COUNSELING SKILLS

Posted on: Juni 25, 2022 Posted by: admin diorama Comments: 0

TRAINING ONLINE COACHING & COUNSELING SKILLS

TRAINING ONLINE COACHING & COUNSELING SKILLS

training

DESKRIPSI TRAINING WEBINAR BAGAIMANA MENGUBAH KARYAWAN BERMASALAH MENJADI KARYAWAN YANG PRODUKTIF :

Dalam pengelolaan kinerja (performance management) maka diperlukan upaya agar setiap orang dapat mencapai target kerjanya. Seorang manajer/supervisor secara sistematis dan terprogram harus mampu membantu setiap orang dalam tim nya melalui Coaching dan Counseling. Karenanya, Coaching & Counseling bukan hanya merupakan tools untuk mengembangkan kompetensi karyawan tetapi juga ditujukan untuk memelihara komitmen mereka, sehingga mampu mencapai Target (KPI)-nya.

Coaching adalah suatu cara untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan dan kapasitas setiap orang sehingga berhasil mencapai sasaran kerjanya. Seringkali Coaching berurusan dengan kemampuan teknis. Coaching dapat dilakukan kapan saja bila supervisor merasa perlu, tidak bergantung pada jadwal tertentu. Counseling adalah metode untuk memperbaiki masalah perilaku dan sikap mental agar sesuai dengan kebutuhan pekerjaan. Counseling lebih mengarah pada aspek psikologis, sikap dan emosional, sehingga untuk melaksanakan counseling seorang manajer/supervisor perlu dibekali dengan pengetahuan untuk memahami area psikologis tersebut dan keterampilan aplikasinya dilapangan.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan COACHING & COUNSELING SKILLS ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

TUJUAN TRAINING MEMAKSIMALKAN POTENSI KARYAWAN UNTUK PRAKERJA :

1. Mengenali dan menentukan strategi dalam menghadapi bawahan bermasalah,

2. Melakukan teknik coaching dan counseling sesuai kebutuhan di lapangan.

3. Membantu bawahan mengatasi hambatan-hambatan teknis pekerjaan agar tercapai prestasi kerja yang optimal.

4. Membantu mengatasi masalah kinerja bawahan karena kurangnya pengetahuan dan keterampilan.

5. Membantu menangani masalah bawahan dan emosi pribadinya sendiri melalui proses terarah.

6. Mengubah bawahan bermasalah menjadi karyawan loyal dan produktif.

7. Menjadi pribadi-pribadi yang EXCELLENT serta memiliki PARADIGMA HIDUP yang LUAR BIASA untuk mencapai Kesuksesan dalam Karir maupun Bisnis.

8. Dengan mengikuti pelatihan COACHING & COUNSELING SKILLS Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai COACHING & COUNSELING SKILLS dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang COACHING & COUNSELING SKILLS.

MATERI pelatihan Bagaimana Mengubah Karyawan Bermasalah Menjadi Karyawan yang Produktif online Zoom :

GAMBARAN ISI PELATIHAN (Pembagian Sesi):

* Performance Management dan Hubungannya Dengan Coaching & Counseling Sebagai Solusi Perbaikan.

* Pondasi Dasar Coaching & Counseling: Bagaimana Memahami Dan Mengidentifikasi Penyebab Bawahan Bermasalah.

* Praktek Mengenali dan Menentukan Strategi Menghadapi Bawahan Bermasalah dalam Coaching.

* Metode Merubah Bawahan Berdasarkan Tipologi dalam Coaching & Counseling.

* Komunikasi Efektif Dalam Mengubah Bawahan.

* Latihan Metode Mengubah Karyawan Bermasalah Menjadi Karyawan Berprestasi.

* Metode Instalasi Program Perubahan Menuju Individu Unggul dan Produktif.

DETAIL SESI PELATIHAN:

* Sesi 1: Performance Management dan Hubungannya Dengan Coaching & Counseling Sebagai Solusi Perbaikan

+ Memahami 3 masalah utama dalam performance management dan kiat mengembangkan sumber daya manusia yang dimilikinya.

+ Memahami Prinsip dasar Coaching & counseling.

+ Pemahaman masalah kinerja dan solusinya, termasuk coaching & counseling

+ Latihan mengembangkan Performance Problem Analysis & Solution.

+ Latihan membuat rencana pengembangan lanjutan.

+ Menentukan standar kinerja dan performa vs kapasitas bawahan.

+ Mapping bawahan dengan Skill/Will matrix dan metode pengembangannya.

* Sesi 2: Pondasi Dasar Coaching & Counseling: Bagaimana Memahami Dan Mengidentifikasi Penyebab Bawahan Bermasalah

+ Beragam tipe individu dan perilaku bermasalah di perusahaan

+ Beragam akibat dan kiat menangani individu bermasalah.

+ Latihan mengenali individu bermasalah.

+ Latihan menentukan strategi menangani individu bermasalah.

* Sesi 3: Praktek Mengenali dan Menentukan Strategi Menghadapi Bawahan Bermasalah dalam Coaching

+ Studi kasus beragam situasi bawahan bermasalah.

+ Presentasi kelompok memecahkan studi kasus.

+ Memahami bagaimana cara berkomunikasi melalui teknik mendengar, bertanya dan memahami agar tujuan strategis dapat tercapai.

+ Peserta mampu mempraktekkan Meta Model (salah satu tehnik dari NLP – Neuro Linguistic Programming) dalam komunikasi sehari-hari.

* Sesi 4: Metode Merubah Bawahan Berdasarkan Tipologi dalam Coaching & Counseling

+ Mengenali beragam tipologi psikologis manusia dan teknik menghadapinya.

+ Latihan tehnik mengidentifikasi tipe kuasa, gaul, harmoni dan pemikir.

+ Mengenali motivasi dan preferensi setiap tipologi, dan kecenderungannya dalam pekerjaan.

+ Beragam masalah yang sering terjadi pada karyawan sesuai tipologi.

+ Latihan mengenali tipologi dan menghadapinya.

+ Studi kasus dan latihan didalam menghadapi konflik secara langsung menggunakan pendekatan tipologi.

* Sesi 5: Komunikasi Efektif Dalam Mengubah Bawahan

+ Memahami dampak pikiran sadar & Bawah Sadar untuk sukses diri dan menjalin komunikasi yang berdampak sebagai leader/supervisor.

+ Mempelajari faktor penting komunikasi dan aplikasinya.

+ Memahami kiat membangun rasa percaya dalam tim untuk membina mental positif, kemitraan & kerjasama yang efektif.

+ Membahas konsep trust di lapangan: no trust, formal, personal serta melakukan analisa trust level tim.

+ Menentukan tehnik trust building yang efektif serta action plannya.

+ LATIHAN: membuat action plan trust building dan follow up nya.

* Sesi 6: Latihan Metode Mengubah Karyawan Bermasalah Menjadi Karyawan Berprestasi

+ Memahami konteks kemampuan diri, emosi dan kepercayaan diri sebagai atasan karena jangan-jangan kita yang bermasalah.

+ Bagaimana menangani bawahan dengan emosi labil dan temperamental,.

+ Mengelola konflik untuk meningkatkan produktifitas.

+ Metode Komunikasi bawahan bermasalah Menggunakan tehnik appreciative inquiry, dan bagaimana mengatasinya.

+ Latihan metode GROW dan DEC.

+ Mengubah argument menjadi diskusi atau kesepakatan bersama.

+ 11 Studi kasus beragam situasi yang sulit, seperti:

* Sesi 7 & 8: Metode Instalasi Program Perubahan Menuju Individu Unggul dan Produktif

+ Memahami dampak emosi positif & negatif dalam diri agar peserta sadar & mampu memfokuskan pikirannya dalam kehidupan sehari-hari.

+ Memahami psikologi perubahan manusia.

+ Memahami kekuatan belief dan identitas.

+ Bagaimana memotivasi orang lain maupun memotivasi diri sendiri.

+ Bagaimana Menggunakan metafor untuk motivasi: untuk peningkatan semangat & komitmen.

+ Bagaimana mengatasi tekanan yang timbul dari internal maupun eksternal.

+ Mampu menciptakan kebiasaan sukses dalam tim; Mempelajari beberapa tehnik cepat untuk membangun self confidence, goal setting ala Circle of Excellence.

+ Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah COACHING & COUNSELING SKILLS.

METODE pelatihan Memaksimalkan Potensi Karyawan online Zoom :

Metode Training COACHING & COUNSELING SKILLS dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

INSTRUKTUR pelatihan Strategi Menghadapi Bawahan Bermasalah online Zoom :

Instruktur yang mengajar pelatihan COACHING & COUNSELING SKILLS ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang COACHING & COUNSELING SKILLS baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

PESERTA :

Supervisor, Assistant Manager, Manager, Grup Leader atau siapa saja yang memiliki anak buah dan bertanggung jawab untuk selalu memelihara dan mengembangkan kemampuan serta motivasi kerja dari anak buahnya.

Peserta yang dapat mengikuti training COACHING & COUNSELING SKILLS ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang COACHING & COUNSELING SKILLS.

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Jadwal Training Update di Tahun 2023

Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 2023

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

LOKASI PELATIHAN  :

· Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)

· Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)

· Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)

· Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

· Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

INVESTASI TRAINING

Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

· FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)

· FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .

· Module / Handout

· FREE Flashdisk

· Sertifikat

· FREE Bag or bagpackers (Tas Training)

· Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)

· 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner

· FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Fauzi

Online

Marketing

Dian

Online

Marketing

Faisal

Online

Fauzi

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Dian

hai, ada yang bisa kmi bantu untuk mu ? 00.00

Faisal

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00