TRAINING DOMESTIC OPERATION FOR RETAIL BANKING
TRAINING DOMESTIC OPERATION FOR RETAIL BANKING
Training Operasi Dalam Negeri Untuk Perbankan Ritel
Training Pelayanan Customers Service
Latar Belakang :
Menanggapi pertumbuhan yang cepat dari bisnis perbankan,maka dasar – dasar domestic operation dari suatu bank perlu dimiliki bagi para pemula, terutama bagi mereka yang bertekad untuk meningkatkan kualitas kemampuan dan kualitas pelayanannya kepada semua nasabahnya.
Telah terbukti juga bahwa banyak bank yang telah menginvestasikan jumlah uang yang cukup signifikan untuk meningkatkan rencana pelayananan dan pemasarannya, kegiatan adpertensi yang memadai, inovasi produk – produk baru dan pembukaan cabang – cabang baru disegenap pelosok.
Hal ini memperlihatkan bahwa bank mempunyai komitment yang tinggi untuk keberhasilan seluruh investasinya.
Oleh karena itu sebuah bank secara bersungguh-sungguh ingin melengkapi seluruh karyawannya dengan kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi tenaga yang professional terutama dalam hal domestic operation, sebagai gerbang pertama dalam memasuki operasional perbankan.
Beberapa posisi kunci dari keseluruhan oprasional perbankan adalah mereka yang berada pada garis depan mulai dari Satpam, Teller, dan para Customers Service di semua kantor bank di seluruh pelosok. Fungsi ini sangat strategis dan fital untuk kelangsungan bisnis bank. Pangsa pasar Bank otomatis ditentukan oleh kualitas pelayanan dari posisi kunci diatas terutama diareal domestic banking operation . Hal ini dikarenakan nasabah yang datang ke bank akan diterima pertama kali oleh Domestic Banking Operation Dalam banyak kasus seorang nasabah akan melanjutkan atau akan tidak melanjutkan hubungannya dengan bank oleh karena hal – hal yang sangat sederhana ini yaitu kesan pertama seberapa jauh bank dapat memuaskan dalam melayani nasabahnya. Kesan pertama pelayanan yang impressive akan melanggengkan hubungan nasabah dengan bank.
Kami secara spesifik mendesain metodologi untuk pelatihan dikelas bagi para petugas garis depan sebagaimana diharapkan oleh setiap bank, berdasarkan penghayatan 5 ( lima ) prinsip yaitu, Tata Nilai yang diterapkan oleh petugas garis depan, peran petugas garis depan , kontribusi petugas garis depan, penghargaan petugas garis depan kepada para nasabah, dan tingkat kepuasan para nasabah yang dilayani dengan baik oleh petugas garis depan.
Dalam hal ini petugas garis depan diwakili oleh Customers Service yang mungkin pada beberapa bank akan agak berbeda labelnya, namun idenya akan tetap dapat dimanfaatkan.
Pendekatan pelatihan yang akan kami berikan adalah untuk memperkaya pencapaian target bank . Kesuksesan dari pelatihan ini adalah bagaimana masing – masing karyawan dengan mudah mengimplementasikan paradigama kerja baru dalam kesehariannya.
MATERI PELATIHAN
Kami telah merancang materi pelatihan sebagai berikut :
1. Introduction to banking activities
2. Pengenalan product funding
3. Pengenalan product yang berasal penggunaan product funding
4. Manajemen product funding dan penggunaan product yang berasal dari product funding.
5. Pengenalan tugas – tugas utama Customers Service
6. Dimensi pelayanan Customers Service
7. Potensi dan titik rawan pelayanan Customers Service
8. Identifikasi kebutuhan pelanggan ( para customers )
METODE TRAINING
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games
Jadwal Training Update di Tahun 2023
Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 2023
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.
Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running