TRAINING AUDIT INTERNAL RSPO (ROUNTABLE SUSTAINABLE PALM OIL) & ISPO (INDONESIA SUSTAINABLE PALM OIL)

Posted on: Juni 14, 2019 Posted by: admin diorama Comments: 0

TRAINING AUDIT INTERNAL RSPO (ROUNTABLE SUSTAINABLE PALM OIL) & ISPO (INDONESIA SUSTAINABLE PALM OIL)

TRAINING AUDIT INTERNAL RSPO (ROUNTABLE SUSTAINABLE PALM OIL) & ISPO (INDONESIA SUSTAINABLE PALM OIL)

Training Audi Internal Rspo Dan Ispo

Training Audit Internal

jadwal training audi internal rspo dan ispo

PENTINGNYA AUDIT RSPO & ISPO

Perusahan perkebunan kelapa sawit dan pabrik Kelapa sawit, dituntut harus menerapkan dan bersertifikat RSPO dan ISPO. Hal tersebut berdasarkan tuntutan pembeli / buyer (Supermarket terbesar di Swiss “Migros”) , LSM  (miasl Sawit Watch ) dan pemerintah.

Memenuhi kewajiban menerapkan ISPO sesuai dengan PERATURAN MENTERI PERTANIAN NOMOR 19/Permentan/OT.140/3/2011, bahwa Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit dalam waktu paling lambat sampai dengan tanggal 31 Desember 2014 harus sudah melaksanakan usaha sesuai dengan ketentuan Peraturan ISPO

TUJUAN

Program bertujuan membantu perserta pelatihan  untuk :
* Memahami pentingnya Audit RSPO dan ISPO
* Memahami persyaratan persyaratan RSPO dan ISPO
* Memahami Dasar dasar audit
* Memahami perencanaan audit,
* Memahami pelaksanaan audit,
* Memahami tindak lanjut audit,

MATERI PELATIHAN

1. Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO
+ Prinsip Prinsip RSPO Dan ISPO
+ Pemahaman per Kriteria Dan Indiikator RSPO Dan ISPO
2. Pengenalan Peraturan dan Perundang-undangan terkait RSPO & ISPO
+ Peraturan terkait Perijinan
+ Peraturan terkait Pengelolaan Lingkungan
+ Peraturan terkait Manajemen Kebun
+ Peraturan Terkait K3
3. Dasar Dasar Audit
+ Pengertian audit
+ Isitlah istilah dalam Audit
+ Prinsip Audit
+ Tahapan Audit
+ Prosedur audit
+ Perencanaan audit
+ Penyusunan Program audit
+ Pembentukan tim
+ Uraian tugas auditor
+ Penyusunan daftar periksa/cheklist
+ Penyusunan Rencana audit
+ Studi kasus perencanaan audit
4. Pelaksanaan audit
+ Tahapan audit
+ Teknik  audit
+ Teknik wawancara
+ Teknik Pemeriksaan data/dokumen
+ Teknik Pemeriksaan lapangan
+ Teknik Pengamatan kegiatan
+ Teknik Pengujian
+ Penulisan Hasil audit
+ Studi kasus
5. Tindak Lanjut Audit
+ Penulisan Tindakan Koreksi
+ Penulisan Laporan Audit
+ Pelaksanaan tindakan koreksi
+ Pemantauan hasil Tindakan Koreksi
+ Verifikasi hasil Tindakan Koreksi
+ Validasi hasil tindakan koreksi
+ Studi kasus
6. Test Awal (pre test)
+ Tujuan untuk mengetahui kondisi awal wawasan dan pengetahuan   peserta terhadap Audit Internal RSPO & ISPO
+ Memahami tingkat pengetahuan awal setiap peserta, mengukur beberapa kesenjangan pengetahuan peserta, dimana dapat menjadi bahan pembahasan  selama pelatihan
+ Diberikan soal berupa 10 soal, terdiri dari soal memilih (multiple Choice) dan soal essay (jawaban terbuka)
7. Test Akhir (Post test)
+ Tujuan untuk mengetahui tingkat penerimaan peserta (penyerapan) terhadap materi pelatihan Audit Internal RSPO & ISPO   yang telah disampaikan  dan  tingkat efektivitas hasil pelatihan
+ Diberikan soal berupa 20 soal, terdiri dari soal memilih (multiple Choice) dan soal essay (jawaban terbuka)

HASIL AKHIR

Dari  Program yang dijalankan diharapkan hasil yang akan dicapai adalah :
* Peserta  memahami RSPO & ISPO
* Peserta memahami metoda dan tahapan Audit Internal  RSPO & ISPO

PESERTA

Peserta terdiri dari Direktur/pimpinan Perusahaan, General Manajemen/ Manajer SeniorPara Manajer, Para Supervisor atau wakil setiap fungsi/bagian/proses bisnis yang ada.

Materi Pelatihan

Pelatihan dilakukan selama dua (2 ) hari dengan jadwal pelatihan sebagai berikut :

Hari Pertama
1.    Pembukaan dan Test awal Peserta Pelatihan
2.    Dasar dasar Audit Internal
3.    Perencanaan Audit Internal
4.    Persyaratan RSPO & ISPO
5.    Pengenalan Peraturan perundangan terkait RSPO & ISPO
6.    Simulasi Workshop Perencanaan Audit

Hari Kedua:
1.    Review hari pertama  Dan Test hari kedua
2.    Pelaksanaan Audit Internal
3.    Simulasi Workshop Pelaksaan Audit
4.    Tindak Lanjut  Audit Lingkungan Internal
5.    Simulasi Workshop Tindak Lanjut  Audit
6.    Test  akhir peserta  pelatihan

INSTRUKTUR TRAINING

Pelatihan ini akan dibawakan oleh trainer/ pemateri yang berpengalaman di bidangnya.

PESERTA TRAINING

Pelatihan ini sangat sesuai untuk di ikuti oleh peserta dari devisi customer service, devisi risk and credit analyst lembaga keuangan dan perbankan.

METODE TRAINING

1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games

Jadwal Training Update di Tahun 2023

Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 202

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

LOKASI PELATIHAN  :

  • Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
  • Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
  • Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
  • Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
  • Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

INVESTASI TRAINING

Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Fauzi

Online

Marketing

Dian

Online

Marketing

Faisal

Online

Fauzi

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Dian

hai, ada yang bisa kmi bantu untuk mu ? 00.00

Faisal

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00