Strategy Management Outsourcing
Strategy Management Outsourcing
Deskripsi
Iklim persaingan bisnis yang semakin ketat desawa ini adalah sebuah kondisi riil yang harus dihadapi dengan berbagai strategi. Setiap perusahan saling berlomba untuk menerapkan strategi dan kiat baru untuk memenangkan persaingan itu.Salah satu strategi yang sedang populer di berbagai negara untuk meningkatkan efisiensi perusahaan dalam rangka memenangkan persaingan adalah melalui outsourcing. Pada prakteknya outsourcing dapat diartikan sebagai usaha untuk meningkatkan efisiensi perusahaan dengan memanfaatkan sumber daya dari luar menggantikan sumber daya dari dalam perusahaan untuk menyelesaikan tugas tertentu yang selama ini dianggap kurang efisien. Oleh karena itu istilah outsourcing berkaitan erat dengan restrukturisasi perusahaan yang merupakan usaha pembenahan struktur perusahaan agar mampu menghasilkan kinerja yang lebih efektif dan efisien sehingga perusahaan mampu mencapai competitve advantage dalam bidang usaha yang menjadi core business-nya. Saat ini memang terlihat bahwa Manajemen sudah
semakin memiliki kesadaran untuk memenangi persaingan adalah dengan mengurangi biaya investasi, operasi produk tanpa mengurangi mutunya. Namun bagaimana menentukan aktivitas apa saja yang perlu di-outsource-kan, tentu perlu pemahaman lebih mendalam. Disinilah peran manajemen banyak terlibat dalam menentukan kebikajan Strategi manajemen Outsourcing. Ketepatan yang dilakukan dalam strategi Manajemen Outsourching dapat membuat naiknya daya saing dari produk akhir terutama dalam menghadapi kenaikan harga, biaya opersi produk disegala lini. Sehingga produk akhir akan lebih kompetitif tanpa adanya ketergantungan dengan pihak luar.
Tujuan
* Peserta memahami pentingnya sebuah perencanaan strategis dalam menentukan kebijakan outsourcing di perusahaan. Peserta juga diharapkan memahami serta mampu membuat perencanaan strategis dengan mempertimbangkan berbagai keunggulan kompetitif yang dimiliki oleh perusahaan.
* Memberikan pemahaman kepada manajer agar memiliki skill yang diharapkan untuk menganalisa, menentukan, mengelola serta mengevaluasi sistem outsource yang menjadi strategi bisnis perusahaan
Materi
1. Permenakertrans 19/2012 Tentang Syarat-syarat Penyerahan Sebagian Pelaksanaan Pekerjaan Kepada Perusahaan Lain
2. Prinsip-Prinsip Manajemen Strategis
3 Latar Belakang Stategi OutSourcing
* Visi yang akan datang
* Kemampuan utama sekarang dan yang akan datang
* Struktur sekarang dan akan datang
* Biaya sekarang dan akan datang
* Kinerja sekarang dan akan datang
4. Strategi Manajemen dalam Outsourcing
* Fungsi dan Manfaat outsourcing
* Focusing on Core Competence
* Competitive Advantage
* Menentukan Support Functions
* Conventional Outsourcing dan transformational Outsourcing
* Peran Manager dalam pengelolaan Outsorce
5. Mekanisme pemilihan Vendor
* Mengenali Peraturan Perundangan tentang TMK/outsourcing
* Penyusunan Sistem Pengadaan Tenaga kerja Oursorcing secara Efisien
* Memahami Organisasi jasa Outsourcing yang bonafid dan berkualitas
* Communication & Negotiation skill
6. Kepemimpinan Efektif dalam Mengelola Tenaga Outsourcing
* Memahami karakter pekerja tenaga Outsource
* Penetapan sasaran dan standar kerja
* Meningkatkan produktivitas tenaga Outsource
* Mentoring dan Evaluasi Kinerja
7. Mengelola Resiko dalam Implementasi Outsourcing
8. Kunci sukses pengelolaan Outsourcing
Peserta
Manajer dan Supervisor HRD, Legal Officer, General Affair atau karyawan lain yang membawahi pekerja dengan status outsourcing atau kontrak
METODE TRAINING
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games
JADWAL TRAINING 2022
18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November 2022
13-14 Desember 2022
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.
Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running

