
PELATIHAN MANAGING SUPPLY CHAIN MANAGEMENT
DESKRIPSI PELATIHAN MANAGING SUPPLY CHAIN MANAGEMENT (SCM)
Persaingan bisnis saat ini dan ke depan tidak hanya terjadi secara face-to-face antar perusahaan yang bersaing, namun telah melebar kedalam perusahaan yaitu kinerja rantai pasokannya. Coba simak moto iklan salah satu pabrik mobil asia terkemuka : ”tidak ada yang mengganggu rantai bisnis kami”. Moto ini sangat kental dengan spektrum persaingan yang berkaitan dengan sistem pasokan perusahaan. Dalam kondisi seperti ini, maka perusahaan tidak cukup hanya sekadar mendapatkan bahan baku yang murah dan cepat, namun perlu mengalihkan juga perhatian pada bagaimana mendapatkan bahan baku yang memenuhi persyaratan mutu/ standar spesifikasi yang dibutuhkan? Bagaimana menjamin keberlanjutan (sustainable) pasokan bahan baku untuk jangka panjang?.
Di sini, peran Departemen Pengadaan/ Pembelian memiliki peran strategis dalam menjamin ketersediaan (availability) bahan baku produksi dan penunjangnya secara berkelanjutan. Salah satu pendekatan yang baik untuk menjamin keberlanjutan bahan baku produksi adalah menjalin secara” emosional & rasional” dengan para pemasok yaitu melalui pendekatan Supplier Relationship Management (SRM). Untuk itu,perlu dilakukan pengukuran, analisis, dan evaluasi terhadap kinerja para pemasok, yang manakah yang perlu diintegrasikan.
TUJUAN PELATIHAN MANAGING SUPPLY CHAIN MANAGEMENT
* Memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai kerangka pikir tentang konsep supplier relationship.
* Membekali peserta dengan keterampilan tentang bagaimana menganalisis dan mengevaluasi penawaran berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan.
* Meningkatkan kemampuan peserta untuk merumuskan Key Perfomace Indicators (KPI) dalam penilaian kinerja para pemasok, yang mencakup biaya, mutu, risiko dan waktu delivery.
* Membekali peserta dengan perangkat (tools) dan keterampilan dalam melakukan pengukuran, penilaian dan pemilihan pemasok berdasarkan kinerja pemasok.
* Mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam memelihara dan menjaga hubungan yang baik dengan para pemasok.
TOPIK BAHASAN PELATIHAN MANAGING SUPPLY CHAIN MANAGEMENT
1. Framework For Supply Strategy,
2. Supplier Relationships Management,
3. The Performance Evaluation Process,
4. Performance Measure and Targets,
5. Criteria to Appraise a Potential Supplier,
6. A Model for Assessing Motivation,
7. Identifying, Screening & Researching Supplier,
8. Weighting and Rating,
9. Assessing Financial Health,
10. Identifying, Screening & Researching Supplier,
11. What Come Next,
12. Case & Simulation.
METODE TRAINING
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games
JADWAL TRAINING 2022
18-19 Januari 2022
22-23 Februari 2022
15-16 Maret 2022
19-20 April 2022
23-24 Mei 2022
14-15 Juni 2022
12-13 Juli 2022
23-24 Agustus 2022
13 – 14 September 2022
11-12 Oktober 2022
8 – 9 November 2022
29-30 November 2022
13-14 Desember 2022
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.
Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running