Coaching And Conseling For Outstanding Job Performance

Posted on: November 26, 2017 Posted by: admin diorama Comments: 0

Coaching And Conseling For Outstanding Job Performance

COACHING AND CONSELING FOR OUTSTANDING JOB PERFORMANCE

Pelatihan/Training dan Konseling Untuk Meningkatkan Kinerja/Performa Kerja

Deskripsi

Berbagai dinamika yang ada di lingkungan kerja yang semakin kompleks dewasa ini khususnya yang menyangkut permasalahan SDM menjadi perhatian tersendiri bagi para pelaku usaha, dimana SDM merupakan bagian dari organisasi usaha itu sendiri.  Dalam upaya agar setiap orang dapat mencapai sasaran kerjanya, maka setiap manajer/supervisor berkewajiban untuk membantu setiap orang dalam timnya dengan cara memberikan coaching dan konseling.

Implementasi terhadap metode coaching yang tepat dalam hal ini diyakini dapat memperbaiki dan meningkatkan kemampuan dan kapasitas setiap orang sehingga berhasil mencapai sasaran kerjanya secara optimal. Sedangkan untuk meningkatkan efektifitas perilaku dan sikap mental pekerja agar sesuai dengan kebutuhan pekerjaannya, maka diperlukan metode Counseling. Konseling dilakukan apabila setelah coaching dilakukan tidak terjadi perubahan atau peningkatan kinerja dari bawahannya. Konseling lebih mengarah pada aspek psikologis dari individual, sehingga untuk melaksanakan konseling seorang manajer/supervisor perlu dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan untuk memahami kebutuhan-kebutuhan psikologis tersebut.

Kemampuan untuk mengkombinasikan coaching & counseling dengan tepat pada akhirnya menjadi skill harus dimiliki oleh para supervisor dan manajer. Dengan penguasaan tiga skill manajer dalam coaching & counseling meliputi skills mendengarkan (ketika menemukan masalah), skill mendefinisikan masalah (agar menemukan penyebab sebenarnya) dan skill memfasilitasi penemuan solusi.

Tugas manajer ialah membantu mengoptimalkan sumber daya bagi bawahannya untuk menyelesaikan masalah atau mencapai targetnya. Kompetensi apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana melakukan hal-hal tersebut akan dibahas dalam pelatihan ini.

Objectives

Memberikan ketrampilan praktis bagi para peserta (supervisor & manager) agar memiliki  kompetensi dasar sehingga mampu memberikan coaching dan konseling secara efektif kepada orang lain/bawahannya.

Course Content

  1. Learning Objectives
  • Create a Climate for Success
  • Increase Job Satisfaction and Work Output
  • Resolve Problems That Interfere with Job Performance
  • Inform, Delegate, and Motivate to Achieve Objectives
  • Build Teamwork by Tapping into Your Employees’ Individual Strengths
  • Learn How to Get Valuable Feedback from Your Team
  1. Introduction-Coaching and Counseling Foundation: Performance Management
  • Understand the Four Dialogue Topics of a Performance Management System
  • Understand Productivity Is Improved and Employees Are Developed through Performance Management
  • Understand the Place of Coaching and Counseling in a Performance Management System
  • Understand Minimum Communication Requirements before Beginning Coaching and Counseling
  1. A Coaching and Counseling Framework
  • Define Coaching and Counseling, and Distinguish When It Is Appropriate to Use Each Set of Skills
  • Describe the Relationship of Coaching and Counseling to Leadership and Empowerment
  • Describe and Explain the Coaching and Counseling Success Model
  • Express the Assumptions for and Obstacles to Coaching and Counseling, and the Ethics of Effective Coaching and Counseling
  1. Increasing Your Effectiveness at Coaching and Counseling
  • Recognize the Significance of Using Yourself as an Instrument of Coaching and Counseling
  • Assert Your Personal Values, and Recognize Others’ Need to Assert Their Own Values
  • Identify Your Interpersonal Behavior Style and Recognize the Need/Value in Business for Other Behavior Styles
  1. Building Trust and Rapport
  • Define and Explain Trust as It Relates to You, Your Relationships, and the Three Stages of Personal Interaction
  • Explain and Use Five Different Approaches to Deal with Conflict in Relationships
  • Identify Your Primary Mode of Communication and the Primary Modes Used by Others
  • Apply the Concepts of Trust, Constructive Conflict, and Rapport to Coaching and Counseling
  1. Coaching
  • Define Coaching
  • Explain Each of the Seven Steps of the Coaching Model
  • Recognize Different Learning Styles
  • Use Precision Communications to Increase Understanding and Rapport throughout the Coaching Process
  1. Counseling
  • Define the Counseling Process
  • Specify the “Rules” of Counseling
  • Use Facilitative Listening and Precision Communication Skills
  • Conduct a Counseling Session
  1. Eleven Building Blocks for Successful Implementation
  • Practice a Number of Skills Important to Becoming a More Successful, Results-Oriented Coach and Counselor

Participants

Manajer dan staff SDM, Training Centre dan semua posisi yang erat hubungannya dengan aktifitas pengembangan Sumber Daya manusia.

METODE TRAINING

1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games

Jadwal Training Update di Tahun 2023

Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 2023

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

LOKASI PELATIHAN  :

  • Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
  • Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
  • Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
  • Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
  • Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

INVESTASI TRAINING

Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Technorati Tags: training production optimization of oil & gas pasti jalan,training optimalisasi produksi migas pasti jalan,training pengenalan production of oil & gas pasti jalan,training gas well loading prediction pasti jalan,pelatihan production optimization of oil & gas pasti jalan,pelatihan optimalisasi produksi migas pasti running

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Fauzi

Online

Marketing

Dian

Online

Marketing

Faisal

Online

Fauzi

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00

Dian

hai, ada yang bisa kmi bantu untuk mu ? 00.00

Faisal

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00