TRAINING BOILER DAN TURBIN UAP
TRAINING BOILER DAN TURBIN UAP
Training Operasi Boiler Dan Turbin Uap
Training Perawatan Dan Troubleshooting Turbin Uap
TUJUAN :
Setelah pelatihan peserta diharapkan dapat memahami teori dasar tentang boiler dan turbin uap, dapat mengoprasikan, merawat, dan memecahkan masalah yang timbul pada boiler dan turbin uap.
CAKUPAN MATERI TRAINING:
A. Ketel Uap (Boiler)
* Pendahuluan (pengertian, system satuan, proses pembentukan uap, penggunaan table uap, perpindahan panas).
* Bahan Bakar (cair, gas, padat).
* Peralatan Pembakaran (pembakaran untuk bahan bakar cair, gas dan padat, oil burner).
* Beberapa jenis ketel uap (klasifikasi boiler, ketel pipa api dan lorong api, ketel pipa air dengan desain biasa dan khusus).
* Komponen-komponen ketel uap (steam superheater, economizer, air preheater, alat pembersih ketel, dan dust collector / pracipator).
* Cerobong dan Ventilator.
* Operasi Boiler ( menjalankan dan mematikan)
* Perawatan Boiler (preventive maintenance, schedule maintenance dan predictive maintenance).
* Troubleshooting Boiler (studi kasus).
B. Turbin Uap
* Pendahuluan (prinsip dasar, klasifikasi turbin, prinsip aksi dan reaksi turbin uap).
* Aliran uap melalui suatu tingkatan turbin ( transformasi energy pada sudut gerak tingkat implus dan reaksi, ekspansi uap di dalam nosel.
* Rugi-rugi pada turbin uap (klasifikasi kerugian turbin, kerugian pada katup pengatur pada nosel, pada sudu gerak, pada pemipaan, efisiensi turbin).
* Prestasi turbin pada pembebanan bervariasi (kondisi operasi, pengoperasian pada beban bervariasi, pengaturan dengan pencekikan ).
* Sistem control (konsep dasar, pengontrolan langsung dan tak langsung, pengaturan dengan servomotor, operasi parallel, system pemutus hubungan pada over speed).
* Perawatan Turbin Uap ( Preventive, Predictive dan Shedule maintenance)
* Troubleshooting (studi kasus).
INSTRUKTUR TRAINING
Pelatihan ini akan dibawakan oleh trainer/ pemateri yang berpengalaman di bidangnya.
PESERTA TRAINING
Pelatihan ini sangat sesuai untuk di ikuti oleh peserta dari devisi customer service, devisi risk and credit analyst lembaga keuangan dan perbankan.
METODE TRAINING
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
5. Pre-Test & Post-Test
6. Games
Jadwal Training Update di Tahun 2023
Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 202
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
LOKASI PELATIHAN :
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (7.250.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.750.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (7.750.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
INVESTASI TRAINING
Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di Diorama untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.