PELATIHAN AKOMODASI DAN PERHOTELAN
DESKRIPSI TRAINING AKOMODASI DAN PERHOTELAN
Pelatihan akomodasi dan perhotelan sangat penting dalam industri perhotelan. Dalam sektor layanan, kemampuan untuk memberikan pengalaman tamu yang luar biasa menjadi kunci kesuksesan. Pelatihan ini membekali karyawan dengan pengetahuan tentang standar kebersihan, keamanan, pelayanan pelanggan, dan manajemen operasional.
Selain itu, pelatihan ini juga membantu menciptakan staf yang terampil, profesional, dan mampu beradaptasi dengan berbagai situasi. Dengan demikian, pelatihan akomodasi dan perhotelan membantu mempertahankan reputasi perusahaan, meningkatkan kepuasan tamu, dan pada akhirnya, meningkatkan produktivitas dan profitabilitas perusahaan dalam industri yang sangat kompetitif ini.
TUJUAN TRAINING TATA KELOLA PARIWISATA
- Meningkatkan kualitas pelayanan
- Mengembangkan pengetahuan standar industri
- Meningkatkan keterampilan karyawan dalam hal komunikasi
- Mempersiapkan staf untuk beradaptasi
- Meningkatkan efisiensi operasional perhotelan
MATERI TRAINING AKOMODASI DAN PERHOTELAN
- Pelayanan Pelanggan:
- Etika pelayanan pelanggan
- Komunikasi efektif
- Penanganan keluhan tamu
- Kebersihan dan Kepeliharaan:
- Pembersihan kamar tamu
- Kepeliharaan fasilitas
- Standar kebersihan
- Manajemen Waktu:
- Pengaturan prioritas tugas
- Manajemen waktu dalam operasi perhotelan
- Keselamatan dan Keamanan:
- Keselamatan tamu dan staf
- Prosedur darurat
- Keamanan fisik dan siber
- Penggunaan Perangkat dan Teknologi:
- Penggunaan sistem manajemen perhotelan (PMS)
- Penggunaan peralatan teknologi (misalnya, sistem kunci pintar)
- Manajemen Stok dan Inventaris:
- Manajemen stok linen dan peralatan
- Pengadaan dan pengelolaan inventaris
- Etika dan Profesionalisme:
- Etika kerja
- Penampilan dan perilaku profesional
- Manajemen Front Office:
- Reservasi dan check-in
- Pengelolaan pemesanan
- Manajemen Back Office:
- Keuangan dan akuntansi perhotelan
- Manajemen sumber daya manusia
- Pemasaran dan Penjualan:
- Promosi perhotelan
- Penjualan dan distribusi kamar
- Budaya dan Kebudayaan:
- Pemahaman budaya tamu
- Sensitivitas lintas budaya
- Pelatihan Keselamatan Pribadi:
- Pertolongan pertama
- Kesehatan dan keselamatan kerja
- Strategi Keberlanjutan:
- Praktik keberlanjutan dalam perhotelan
- Pengelolaan limbah dan energi
PESERTA TRAINING AKOMODASI DAN PERHOTELAN BATAM
- Karyawan Hotel
- Manajemen Hotel
- Karyawan Restoran
- Mahasiswa
- Pemilik Hotel
INSTRUKTUR PELATIHAN TATA KELOLA PARIWISATA LOMBOK
Instruktur yang mengajar pelatihan ini adalah instruktur yang berkompeten di bidangnya dengan baik, datang dari kalangan akademisi maupun praktisi. Kami sangat terbuka jika Anda ingin berkomunikasi terlebih dahulu tim trainer sehingga outline materi dapat disesuaikan dengan outcome kompetensi yang diharapkan.
METODE PELATIHAN AKOMODASI DAN PERHOTELAN KUALA LUMPUR
Materi yang akan disampaikan dalam training ini menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20% , dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami. Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.
JADWAL TRAINING 2024
16 – 17 Januari 2024
13 – 14 Februari 2024
05 – 06 Maret 202
24 – 25 April 2024
21 – 22 Mei 2024
11 – 12 Juni 2024
16 – 17 Juli 2024
20 – 21 Agustus 2024
17 – 18 September 2024
08 – 09 Oktober 2024
12 – 13 November 2024
17 – 18 Desember 2024
Lokasi Pelatihan Akomodasi Dan Perhotelan Medan:
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant)
- Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant)
- Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant)
Investasi Training Akomodasi Dan Perhotelan Bali Tahun 2024 Ini :
- Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
- Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or backpack (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2x Coffee Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.